Jakarta (ANTARA) - Shai Gilgeous-Alexander mencetak 31 poin untuk memimpin Oklahoma City Thunder melancarkan hujan lemparan tiga poin guna membungkam tuan rumah Minnesota Timberwolves 112-103 di Target Center, Minneapolis, Minnesota, Senin (Selasa pagi WIB).

Thunder mencetak poin dari lemparan tiga angka terbesar musim ini setelah memasukkan 21 lemparan tiga angka dari total 37 upaya lemparan tiga angka atau memiliki efektivitas 56,8 persen.

Delapan dari sembilan pemain yang berlaga untuk Thunder dalam pertandingan ini sukses memasukkan paling sedikit satu lemparan tiga angka. Hanya center Moses Brown yang tidak berhasil memasukkan lemparan tiga angka, namun pemain ini menyumbangkan 17 rebound untuk timnya.

Baca juga: Fox dan Haliburton pimpin Kings bungkam Cavaliers
Baca juga: Hornets taklukkan Spurs 100-97 meski tanpa LaMelo Ball


Guard cadangan Ty Jerome memimpin statistik lemparan tiga angka timnya setelah memasukkan semua dari lima lemparan tiga poinnya dalam laga ini. Gilgeous-Alexander memasukkan 4 lemparan tiga angka, sedangkan Aleksej Pokusevski dan Theo Maledon masing-masing memasukkan tiga lemparan tiga angka.

Karl-Anthony Towns memimpin Minnesota dengan 33 poin dan 10 rebound. Anthony Edwards mencetak 16 poin dan Ricky Rubio menyumbangkan 11 poin dan 11 assist untuk Wolves yang kalah dua kali berturut-turut.

Thunder memasuki laga ini dengan bekal statistik berhasil pada rata-rata 12,8 lemparan tiga angka dalam satu pertandingan, namun rata-rata efektivitas lemparan tiga angkanya yang 34,6 persen masih lebih buruk dari keempat tim yang jago lemparan tiga angka.

Pokusevski memasukkan rangkaian lemparan tiga angka, sedangkan Gilgeous-Alexander mengonversi sebuah layup dan lemparan tiga angka untuk membawa Oklahoma City memimpin 83-76 menjelang kuarter pertama dan tak pernah lagi tersusul, demikian laman NBA.

Baca juga: Rookie Hornets LaMelo Ball alami patah pergelangan tangan
Baca juga: Menang 116-105, Cavs kirim Raptors menuju kekalahan kedelapan beruntun
Baca juga: LeBron James terancam absen enam pekan akibat cedera pergelangan kaki

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021