Jakarta (ANTARA) - Kawhi Leonard mencetak 25 poin dan Terance Mann menciptakan poin terbanyaknya musim ini dengan 21 poin untuk membantu Los Angeles Clippers bangkit dari tertinggal 22 poin pada paruh kedua guna memutus laju kemenangan delapan kali berturut-turut Atlanta Hawks dengan kemenangan 119-110 di Staples Center, Los Angeles, California, Senin (Selasa pagi WIB).

Luke Kennard berhasil pada semua dari delapan lemparannya untuk mencetak poin tertingginya musim ini 20 poin pada paruh kedua. Clippers sempat ketinggalan 66-88 pada kuarter ketiga setelah pelatih Ty Lue menurunkan lima pemain cadangan.

"Dengan tim yang kami punya, kami tahu kami mampu menciptakan pembalikan," kata Kennard dalam laman NBA.

Mann dan Kennard turut memotivasi pembalikan Los Angeles Clippers guna mengakhiri laga ini setelah melesat 53-22 pada paruh kedua.

Baca juga: Grizzlies tundukkan Celtics lewat overtime
Baca juga: Bucks telan Bulls 140-115, Rockets akhirnya menang


"Saya kira kami belajar dari beberapa pertandingan terdahulu bahwa energi adalah salah satu hal yang efektif bagi kami," kata Mann yang mencetak 11 poin dalam kuarter keempat.

Trae Young membukukan 28 poin ditambah delapan assist, sedangkan John Collins mencatat 23 poin untuk Hawks yang menelan kekalahan pertama sepanjang Maret. Kekalahan ini juga yang pertama di alami pelatih baru Nate McMillan. Laju kemenangan berturut-turut Atlanta itu adalah yang paling lamanya sejak Januari 2015.

Setelah Mann memasukkan layup untuk menyamakan kedudukan pada 4 menit 25 detik tersisa, dia kemudian menjaringkan sebuah lemparan tiga angka pada sisa waktu 2 menit 24 detik guna memberi Los Angeles berbalik unggul pertama kalinya pada paruh kedua.

Lemparan tiga angka penentuan yang dilepaskan Leonard pada 1 menit 23 detik tersisa membuat Clippers melesat bangkit 50-20.

"Kami sudah melewati hal ini sebelumnya," kata Young. "Kami sudah bermain bagus sekali belakangan ini dalam mengakhiri pertandingan. Anda tak bisa sempurna setiap waktu, tapi ini seperti kami punya kesempatan untuk mengakhiri ini."

Baca juga: Mitchell dan Gobert dominan saat Jazz terkam Bull 120-95
Baca juga: Hujan lemparan tiga angka paksa Wolves menyerah pada Thunder
Baca juga: Fox dan Haliburton pimpin Kings bungkam Cavaliers

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021