Golf

Im Sung-jae ingin jadi pegolf Asia pertama juarai World Championships

Im Sung-jae ingin jadi pegolf Asia pertama juarai World Championships

Im Sung-jae saat tampil dalam babak pertama Arnold Palmer Invitational di Bay Hill Club and Lodge, Orlando, Florida, pada 4 Maret 2021. ANTARA/Getty Images via AFP/MIKE EHRMANN.

Jakarta (ANTARA) - Raja birdie dari Korea Selatan, Im Sung-jae, berusaha menjadi pegolf pertama Asia yang menjuarai World Golf Championships-Dell Technologies Match Play yang mulai dimainkan Rabu 24 Maret nanti di Austin, Texas, Amerika Serikat.

Pegolf berusia 22 tahun itu melakukan debut dalam turnamen berhadiah 10,5 juta dolar AS dan diikuti 64 pegolf putra di Austin Country Club di Texas tersebut.

Menurut laman PGA Tour, dengan gaya bermainnya yang agresif pegolf ini berambisi menjadi orang Asia pertama yang menjuarai turnamen golf sangat bergengsi ini.

Baca juga: Jones catat 61 pukulan untuk pimpin PGA Honda Classic

Setelah tampil mempesona pada debut Presidents Cup 2019 di mana dia mengumpulkan 3,5 poin untuk Tim Internasional termasuk menang atas Gary Woodland, Im berharap terus bertahan dalam kompetisi perdananya itu sampai Minggu yang menjadi hari terakhir turnamen Kejuaraan Dunia Golf itu.

Dia memimpin kategori Total Birdies dalam Tour 2019 dengan 480 birdie dan 390 birdie pada 2020, serta untuk musim ini sejauh ini dengan 286 birdie.

Di masuk Grup 16 bersama Victor Perez, Marc Leishman dan Russell Henley di mana pemenangnya berhak masuk babak knockout.

Pegolf Asia lainnya dalam turnamen yang diikuti juga oleh pegolf nomor satu dunia Dustin Johnson dan juara bertahan Kevin Kisner itu adalah Kim Si-woo dari Korea Selatan dan Hideki Matsuyama dari Jepang.

Baca juga: Pegolf nomor satu dunia tidak daftar Olimpiade Tokyo

Kim yang meraih gelar juara tur ketiganya Januari lalu menempati Grup 5 bersama Bryson DeChambeau, Tommy Fleetwood dan Antoine Rozner, sedangkan Matsuyama satu grup bersama Patrick Cantlay, Carlos Ortiz dan Brian Harman di Grup 10.

Pegolf Asia yang paling jauh perjalanannya dalam turnamen ini adalah Hideto Tanahira dari Jepang yang lolos ke semifinal 2017 sebelum ditaklukkan Johnson yang akhirnya keluar sebagai juara.

Johnson sendiri kali kini menempati unggulan pertama untuk tahun keempat berturut-turut dan berusaha menambah gelar setelah Austin Country Club 2017.

Dia satu grup dengan Kevin Na, Robert MacIntyre dan Adam Long, sedangkan juara bertahan Kevin Kisner satu grup dengan Justin Thomas, Louis Oosthuizen dan Matt Kuchar.

Kisner mengalahkan Kuchar sang juara edisi 2013 dalam final edisi 2019. Oosthuizen masuk ke final Austin Country Club pada 2016 untuk kalah melawan Jason Day.

Baca juga: Tiger Woods lakukan "comeback digital" dengan video game golf baru
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menilik teleskop radio pertama Maroko

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar