Bandung (ANTARA) - Madura United berhasil menang atas PSS Sleman dalam laga perdana Grup C pada ajang Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa.

Kemenangan itu dipastikan setelah tendangan bebas keras pemain Madura United Jaimerson Xavier menjebol gawang kiper PSS Sleman Ega Rizky Pramana di menit ke-88.

Jalannya pertandingan sendiri sejak menit awal kedua tim saling adu menyerang. Banyak duel terjadi di lini tengah hingga sekitar menit ke-15.

Baca juga: PSM Makassar bungkam Persija Jakarta 2-0

Kedua tim tampak merapatkan formasi bertahannya sehingga kedua serangan tim pun berhasil dipatahkan oleh pemain belakang.

Lalu pada pertengahan menit ke 17, pemain Madura bernomor punggung 22 Marckho Sandi Meraudje melakukan pelanggaran dengan menjegal gelandang PSS Sleman Irkham Mila yang bernomor punggung 27. Alhasil Marckho diberi kartu kuning oleh wasit Yudi Nurcahya.

Tendangan bebas dari pelanggaran itu diambil oleh penyerang PSS Irfan Jaya. Hasilnya tendangan melengkung itu berhasil menjebol gawang Madura United, PSS unggul 0-1 atas Madura.

Pertandingan kembali berjalan dengan saling berganti serangan kedua tim. Namun hingga babak pertama usai, tak ada serangan yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Baca juga: PSS beri kesempatan pemain muda di Piala Menpora

Madura United baru berhasil menyamai kedudukan pada menit ke 66. Gol itu pun nampak buah dari koordinasi yang kurang baik di lini belakang PSS.

Saat itu Bayu Gatra yang berangkat dari bangku cadangan Madura melancarkan umpan lambung ke jantung pertahanan PSS. Namun umpan itu justru menjadi bola liar setelah Kapten PSS Bagus Nirwanto berupaya mengontrol bola.

Akhirnya bola justru berhasil diterima baik oleh Penyerang Madura yakni Moch Kevy. Pemain bernomor punggung 33 itu langsung menendang dengan mudah di depan gawang Ega Rizky, skor imbang 1-1.

Baca juga: Polda DIY minta Piala Menpora 2021 pastikan protokol kesehatan
Baca juga: Peserta Piala Menpora di Solo divaksin


Usai gol tersebut, permainan semakin memanas. Tak jarang sejumlah penjegalan yang berujung pelanggaran dilakukan oleh kedua tim demi menjaga pertahanan.

Setelah itu pada menit ke-88, pemain depan Madura yakni Beto Goncalves mendapat jegalan dari mantan pemain Persib Bandung yang kini menjadi pemain belakang PSS yakni Fabiano Beltrame.

Wasit akhirnya meniup peluit tanda pelanggaran yang dilakukan Fabiano. Akhirnya Jaimerson Xavier mendatangi bola dan siap menjadi eksekutor tendangan bebas itu.

Pemain bernomor punggung 5 itu akhirnya berhasil membawa Madura United unggul 2-1 dengan tendangan keras yang menghujam kanan gawang Ega Rizky.

Dengan begitu, Madura United untuk sementara kini memuncaki klasemen Grup C setelah mengalahkan PSS Sleman.

Susunan pemain Madura United vs PSS Sleman:

Madura United

Muhammad Ridho (PG)
Alvin Ismail Tuasalamony
Rendika Rama
Fachruddin
Jaimerson Xavier
Marckho M
Pepper
Slamet Nurcahyo
Zulfiandi
Beto Goncalves
Bruno Lopes

PSS Sleman

Ega Rizky
A Gufran Ramadhan
Fabiano Beltrame
Bagus Nirwanto
Irkham Mila
Kim Kurniawan
Wahyu Sukarta
Derry Rachman
Irfan Bachdim
Irfan Jaya
Rafi Angga

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021