Bandung (ANTARA) - Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic mengaku timnya masih membutuhkan waktu untuk meramu kekuatan usai timnya tumbang oleh Madura United dalam laga perdananya di Piala Menpora 2021.

PSS sendiri mengalami kekalahan akibat gol pemain Madura United Jaimerson Xavier yang memanfaatkan dengan maksimal peluang dari tendangan bebas. Pertandingan sendiri digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa.

"Waktu kita masih panjang, masih kita ada banyak waktu untuk persiapkan, semoga pemain asing sebentar lagi datang, dan kita pasti lebih kuat," kata Dejan usai pertandingan.

Baca juga: Tendangan bebas Jaimerson bawa Madura United kalahkan PSS Sleman 2-1

Madura United sendiri berhasil mengalahkan PSS dengan skor 2-1. Gol yang dibuat oleh PSS yakni dari Irfan Jaya, sedangkan Madura membuat dua gol dari kaki Moch Kevy dan Jaimerson Xavier.

Dejan merasa laga yang dihadirkan oleh anak asuhnya itu cukup berjalan baik hingga menit ke 70. Namun setelah stamina para pemain turun, permainan dari klub berjuluk Elang Jawa itu pun ikut turun.

Sejumlah pemain yang diganti, menurut Dejan, tak cukup untuk meningkatkan pola permainan yang diinginkannya. Meski begitu, ia mengambil sisi positif atas kekalahannya tersebut.

Baca juga: PSS beri kesempatan pemain muda di Piala Menpora

"Saya senang sekali karena semua bekerja keras, kita ada banyak pemain baru pemain muda, tadi semuanya mendapat kesempatan, semuanya bekerja untuk PSS," kata Dejan.

Sementara itu pemain PSS Sleman Rafi Angga mengatakan kedepannya timnya akan terus memperbaiki permainan. Meski pada pertandingan telah berusaha keras, namun menurutnya keberuntungan belum berpihak pada PSS.

"Kita masih bisa memperbaiki ke depannya, apa yang kita kurang selama ini, mungkin dengan waktu ini kita bisa perbaiki semuanya," kata Angga.

Baca juga: Bhayangkara Solo FC akan evaluasi permainan untuk hadapi PSM Makassar

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021