Kalsel vaksinasi ratusan pedagang Pasar Antasari

Kalsel vaksinasi ratusan pedagang Pasar Antasari

Pejabat Gubernur Kalsel Safrizal ZA (pakai batik) memantau vaksinasi COVID-19 para pedagang pasar Antasari Banjarmasin. ANTARA/Diskominfotik Banjarmasin.

Banjarmasin (ANTARA) - Pejabat Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA memantau langsung program vaksinasi COVID-19 pada ratusan pedagang Pasar Sentra Antasari Banjarmasin di lobi pasar tradisional terbesar di Banjarmasin tersebut, Selasa.

Safrizal yang didampingi Plh  Wali Kota Banjarmasin H Mukhyar menyatakan kegiatan vaksinasi ini merupakan program berkesinambungan dari pemerintah yang bertujuan untuk memberikan kekebalan tubuh kepada masyarakat, sehingga terhindar dari penyebaran COVID-19.

"Vaksinasi ini untuk keselamatan kita semua, semua orang yang memenuhi syarat harus divaksinasi supaya penyebaran virusnya bisa dihentikan di Banjarmasin dan provinsi ini," ujarnya.

Dia berharap para pedagang bisa ikut memberikan pemahaman kepada keluarga dan masyarakat terdekatnya agar ikut mensukseskan program vaksinasi ini.

Baca juga: 5.480 dosis vaksin COVID-19 tiba di Kalsel

Baca juga: Polda Kalsel kawal vaksinasi sampai tahap penyuntikan di Puskesmas


"Sampaikan kepada saudara-saudara di rumah untuk mendaftarkan atau terdaftar sebagai peserta vaksinasi. Insya Allah semuanya aman. Saya juga sudah vaksin 2 kali, Ketua DPRD juga sudah dua kali, semua juga sudah dua kali, insya Allah aman," katanya.

Kegiatan vaksinasi di kawasan pasar tersebut, tidak hanya ditujukan kepada para pedagang saja, tetapi juga bisa diikuti oleh pramuniaga dan pemilik kios.

"Pedagang dulu atau pramuniaga dulu, nanti baru yang pemilik secara bertahap. Mudah-mudahan pelaksanaan ini lancar, kita saling kerja sama agar semuanya cepat selesai," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Safrizal juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat terutama para pedagang di kawasan pasar tersebut untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dalam setiap kesempatan.

"Nanti kita mau luncur berjuta-juta masker, mungkin dalam beberapa pekan ke depan, ini persiapan untuk bagi masker lagi," ujarnya.

Sementara itu, Plh. Wali Kota Banjarmasin H Muhkyar mengatakan kegiatan vaksinasi untuk para pedagang, pramuniaga dan pemilik itu dilaksanakan dua hari dan tidak hanya di kawasan Pasar Sentra Antasari saja, tetapi para pedagang di pasar tradisional lain.

Melihat antusias para pedagang yang mencapai 250 orang mengikuti kegiatan vaksinasi, Muhkyar menyatakan apresiasinya.

Menurut, saat ini masyarakat sudah mulai sadar tentang pentingnya vaksinasi untuk melindungi diri dan orang lain.

"Mudah mudahan ini bisa menghentikan, paling kada (tidak) bisa mengendalikan COVID-19," ujarnya.*

Baca juga: Aparat jaga tempat penyimpanan vaksin COVID-19 di Kalsel

Baca juga: Polda Kalsel amankan kedatangan 25 ribu dosis vaksin COVID-19

Pewarta: Sukarli
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar