Kualifikasi Piala Dunia 2022

Kevin de Bruyne belum diskusikan menit bermain di timnas Belgia

Kevin de Bruyne belum diskusikan menit bermain di timnas Belgia

Gelandang serang tim nasional Belgia Kevin de Bruyne saat tampil dalam laga UEFA Nations League menghadapi Inggris di Stadion Den Dreef, Leuven, Belgia, pada 15 November 2020. (ANTARA/AFP/Kenzo Tribouillard)

Saat ini belum ada yang bisa dibicarakan
Jakarta (ANTARA) - Kevin de Bruyne mengaku belum berdiskusi dengan pelatih kepala tim nasional Belgia, Roberto Martinez, soal seberapa banyak menit bermain yang akan ia dapati dalam rangkaian tiga laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa selama sepekan ke depan.

De Bruyne besar kemungkinan akan kelungsuran peran sebagai tulang punggung Belgia, mengingat Eden Hazard selaku kapten Pasukan Setan Merah masih dibekap cedera berkepanjangan.

Hanya saja, selepas tiga pertandingan Belgia, De Bruyne bakal kembali ke Manchester City yang memiliki jadwal padat dalam upaya mewujudkan mimpi caturgelar.

Baca juga: Belgia lolos empat besar Nations League setelah bekap Denmark 4-2

"Saya tidak tahu apa target pelatih. Saya tidak tahu apakah ia sudah berbicara dengan City ataupun Pep Guardiola, tetapi kami sendiri belum berdiskusi soal itu," kata De Bruyne dalam jumpa pers sebagaimana dilansir Reuters, Rabu.

"Ini jelas akan menjadi sepekan yang berat. Semuanya tergantung bagaimana pertandingan berjalan dan apa yang saya rasakan. Jika ada masalah tentu saya akan berbicara dengan pelatih, tetapi saat ini belum ada yang bisa dibicarakan," ujarnya menambahkan.

Belgia yang berada di Grup E bakal mengawali fase kualifikasi mereka dengan menjamu Wales di Leuven pada Rabu waktu setempat (Kamis WIB), sebelum melawat ke Republik Ceko pada Sabtu (27/3) dan kembali ke Leuven menghadapi Belarusia tiga hari berselang.

Baca juga: Preview Piala FA: De Bruyne desak City tak terbuai mimpi empat gelar

Jika De Bruyne harus mengalami kelelahan berlebih dari tiga laga tersebut, tentu itu bakal menjadi sesuatu yang kurang menguntungkan bagi City ketika ia kembali ke Etihad.

"Setelah jeda internasional, City akan memiliki pertandingan tiap dua atau tiga hari. Liga Champions, pemungkasan musim Liga Premier Inggris, semifinal Piala FA dan final Piala Liga Inggris. Pertandingan-pertandingan sulit, yang pastinya akan membuat levelnya semakin berat," kata De Bruyne.

Baca juga: Ibrahimovic menangis saat kembali gabung timnas Swedia
Baca juga: Luke Shaw bahagia sekali dipanggil timnas Inggris

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kualifikasi Piala Dunia 2022 ditunda

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar