Nias (ANTARA) - Dua nelayan asal Desa Hilindrasoraya, Kecamatan Toma, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara dikabarkan hilang saat melaut di perairan Somambawa, Nias Selatan sejak Minggu 21 Maret 2021.

Kepala Kantor SAR Nias M.Agus Wibisono melalui Humas Basarnas Nias Asanimu Waruwu, Rabu, membenarkan bahwa ada dua warga Nias Selatan yang hilang di laut ketika pergi memancing.

Menurut dia, keduanya Karasi Finowa'a (38) dan Sudirman Bu'ulolo (33) warga Desa Hilindrasoraya, Kecamatan Toma, Kabupaten Nias Selatan sekitar, Minggu pukul 07.00 WIB berangkat melaut untuk memancing ikan di perairan Somambawa.

Baca juga: Basarnas temukan nelayan yang hilang di perairan Pulau Mursala

Baca juga: Korban hilang diterjang ombak di Nias Selatan ditemukan meninggal


Namun, seharusnya kedua nelayan tersebut kembali pada hari yang sama sekitar pukul 17.00.WIB seperti biasanya, tetapi hingga hari Selasa, keduanya tak kunjung kembali.

"Keluarga mereka resah dan berusaha menghubungi kedua korban melalui telepon seluler mereka, tetapi tak terhubung," ungkapnya.

Bahkan keluarga dan warga sudah berusaha untuk melakukan pencarian di sekitar Pulau Somambawa, tetapi kedua korban belum ditemukan.

Sehingga keluarga korban melaporkan kejadian ini kepada Kepala Desa Hilindraso Raya dan BPBD Kabupaten Nias Selatan untuk meminta bantuan SAR.

"Mendapat laporan orang hilang, kita langsung menerjunkan personel ke lokasi untuk membantu pencarian kedua nelayan yang hilang," katanya.

Baca juga: Basarnas temukan warga Nias Selatan hilang di Sungai Susua

Baca juga: Dua warga Nias Selatan hilang terseret arus Sungai Susua

 

Pewarta: Juraidi dan Irwanto
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2021