Jelang "Kingdom", idola K-pop diajak bernostalgia lewat video lawas

Jelang "Kingdom", idola K-pop diajak bernostalgia lewat video lawas

Enam grup idola K-pop yang berpartisipasi di"Kingdom" yakni ATEEZ, BTOB 4U, iKON, SF9, Stray Kids dan The Boyz. (twitter.com/MnetKR)

Jakarta (ANTARA) - Menjelang penayangan ajang kompetisi "Kingdom" pada 1 April mendatang, keenam grup idola K-pop yakni ATEEZ, BTOB 4U, iKON, SF9, Stray Kids dan The Boyz diajak bernostalgia melalui tiga video penampilan mereka yang terbanyak ditonton di YouTube.

Mereka kembali ke memori masa-masa debut beberapa tahun silam sembari mengenang kejadian lucu sekaligus haru saat itu.

Baca juga: ATEEZ hingga Stray Kids ungkap ekspresi tentang mahkota "Kingdom"

Peniel BTOB bahkan berceloteh mengenai rambutnya yang sempat tumbuh lebih banyak ketimbang saat ini. Eunkwang, pemimpin BTOB juga bercanda mengenai mata Hyunsik yang terbuka saat tampil.

Personel BTOB lainnya yang akan bergabung dalam "Kingdom" yakni Changsub dan Minhyuk berkomentar grupnya ternyata melakukan koreografi selama menyanyikan lagu "Missing You". Mereka berpikir untuk melakukan penyesuaian baru nantinya untuk lagu ini.

Grup iKON juga bernostalgia ke masa promosi lagu "Apology" yang menjadi favorit Junhoe. Sang vokalis bersuara khas itu mengatakan, alasan "Apology" menjadi kesukaannya karena dia muncul pertama.

Penampilan para personel grup termasuk Bobby, Yunhyeong dan Jinhwan termasuk gaya rambut hingga alis juga mereka perbicangkan sembari menonton video.

Di sisi lain, Stray Kids juga mengenang masa-masa promosi "Miroh" yang menjadi salah satu lagu populer grup asuhan JYP Entertainment itu.

Baca juga: iKON bicara single "Why Why Why" hingga persiapan "Kingdom"

Bangchan, Felix dan Changbin ikut berkomentar untuk penampilan rap masing-masing, di sela candaan untuk personel termuda grup alias maknae, I.N. yang tampak begitu muda dalam video.

Grup ATEEZ terbawa ke kenangan saat membawakan lagu "WONDERLAND". Mereka ingat proses perekaman video hingga mengomentari gaya rambut pemimpin mereka, Hongjoong.

Gaya rambut juga menjadi sorotan para personel SF9. Saat video "Mamma Mia" diputar, pemimpin grup Youngbin dan Dawon dibuat tersenyum kecut melihat penampilan mereka. Youngbin yang sempat menggelengkan kepala bahkan meminta staf melewatkan video itu karena diejek rekan-rekannya.

Terakhir, ada The Boyz yang diajak bernostalgia saat menampilkan "Reveal" dan "Checkmate" dipanggung acara "Road to Kingdom" tahun lalu dan MAMA. Mereka lalu berkomentar mengenai aksi panggung yang diwarnai akrobat.

Keenam grup juga mengungkapkan kerinduan mereka tampil di hadapan penggemar yang bersorak untuk mereka sembari membawa light stick, benda ikonik para grup idola.

Nantinya, pihak staf "Kingdom" masih akan menunjukkan video penampilan lain para grup jelang acara kompetisi yang dijadwalkan tayang pada 1 April 2021 di saluran Mnet pukul 19.50 waktu Korea Selatan atau 17.50 WIB dan 2 April 2021 di saluran televisi kabel tvN untuk penonton Indonesia.

Baca juga: Daftar tayangan Netflix Original Korea yang akan hadir

Baca juga: ATEEZ hingga iKON bawakan lagu hit di panggung perkenalan "Kingdom"

Baca juga: ATEEZ pecahkan rekor untuk prapemesanan album "ZERO: FEVER Part.2"


 

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar