Inggris berencana vaksin COVID-19 untuk anak awal Agustus

Inggris berencana vaksin COVID-19 untuk anak awal Agustus

Warga mengantre untuk memasuki Lapangan Lord's Cricket untuk menerima vaksin virus corona (COVID-19, di tengah mewabahnya penyakit tersebut, di London, Inggris, Jumat (22/1/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/John Sibley/HP/djo/am.

London (ANTARA) - Anak-anak di Inggris akan mulai menerima vaksin COVID-19 pada awal Agustus sesuai rencana sementara pemerintah untuk mendorong kekebalan nasional maksimum dari virus corona, The Telegraph melaporkan pada Selasa (23/3).

Jadwal itu beberapa bulan lebih awal dari yang diperkirakan, kata surat kabar itu, mengutip dua sumber yang terlibat dalam rencana tersebut.

Pejabat pemerintah sedang menunggu temuan dari studi vaksin anak yang dijalankan oleh Universitas Oxford tentang vaksin yang telah dikembangkannya bersama AstraZeneca Plc sebelum membuat keputusan akhir tentang peluncurannya.

Baca juga: 27,6 juta orang di Inggris sudah divaksin

Laporan Telegraph mengatakan data keamanan dari studi 300 relawan berusia antara 6 dan 17 diharapkan segera, dengan kesimpulan akan keluar pada bulan Juni atau Juli. Universitas Oxford tidak memberikan tanggal penyelesaian studi pada saat diluncurkan bulan lalu.

Departemen Kesehatan Inggris dan Universitas Oxford tidak segera menanggapi permintaan komentar Reuters di luar jam kerja pada Selasa.

Sumber: Reuters

Baca juga: Pangeran Inggris Charles kritik para penentang vaksin

Baca juga: Menkes Inggris Hancock : Vaksin COVID-19 AstraZeneca masih aman

Penerjemah: Mulyo Sunyoto
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Saat menara pendingin pembangkit listrik Inggris diledakkan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar