para personel yang telah divaksin diimbau agar tetap menjaga protokol kesehatan
Jakarta (ANTARA) - Polres Jakarta Pusat  mencatat sebanyak 1.477 personel polisi telah mendapatkan layanan vaksinasi COVID-19 untuk dosis pertama, sebagai bentuk dukungan terhadap program vaksinasi nasional, khususnya ke pada petugas pelayanan publik.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat AKP Sam Suharto menjelaskan vaksinasi dosis pertama sudah menyasar lebih dari 95 persen anggota polisi. Sementara itu, vaksin dosis kedua masih terus dilakukan sejak 22 Maret 2021. Ada pun jumlah personel polisi di kawasan Jakarta Pusat tercatat hampir 1.500 orang.

Baca juga: Survei SMRC: Warga DKI Jakarta paling banyak menolak vaksin COVID-19

"Masih bertahap, karena ada dua gelombang. Hari ini sudah masuk vaksin kedua dari tanggal 22 kemarin," kata Sam saat ditemui Antara di Polres Metro Jakarta Pusat, Kemayoran, Rabu.

Sam menjelaskan vaksinasi memang belum menyentuh 100 persen personel, karena sejumlah anggota yang terjangkit COVID-19 masih melakukan isolasi dan harus menunggu hingga tiga bulan, terhitung dinyatakan negatif COVID-19.

Baca juga: Riza Patria: Halal-haram AstraZeneca DKI ikuti kebijakan pusat

Sam juga mengimbau para personel yang telah divaksin agar tetap menjaga protokol kesehatan untuk menjaga kesehatan diri sendiri, maupun orang lain, terutama yang belum divaksin.

Penerapan protokol kesehatan dilakukan dengan tetap mematuhi Gerakan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Baca juga: Kelurahan Rawamangun sediakan lima bus sekolah dukung vaksinasi lansia

"Tetap tidak boleh lengah, selama habis divaksin pun, tetap melaksanakan protokol kesehatan dan tetap melakukan 5M," kata Sam.
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021