Kualifikasi Piala Dunia 2022

Pedri enggan dibandingkan dengan Andres Iniesta

Pedri enggan dibandingkan dengan Andres Iniesta

Gelandang muda Barcelona, Pedri dipanggil timnas senior Spanyol untuk pertama kalinya jelang lega kualifikasi Piala Dunia 2022. (AFP/JOSEP LAGO)

Jakarta (ANTARA) - Pemain muda Barcelona Pedri merasa senang bisa dipanggil tim nasional (timnas) Spanyol tetapi enggan dibandingkan dengan legenda klub Andres Iniesta.

Gelandang berusia 18 tahun itu menerima panggilan perdana dengan timnas pada Maret untuk pembukaan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Setelah mewakili Spanyol di setiap level dari U-17 hingga U21, ia sekarang memiliki peluang untuk memperkuat timnas senior dalam beberapa hari mendatang.

“Saya harus menjadi Pedri,” jawabnya ketika ditanya tentang hubungan dengan gelandang legendaris Barcelona tersebut. "Suatu kehormatan bisa dibandingkan dengan Andres Iniesta."

“Sejak hari pertama mereka telah memperlakukan saya dengan sangat baik,” tambahnya, mengacu pada rekan-rekan barunya di timnas Spanyol, yang dikutip Goal pada Rabu.

Baca juga: Pedri pemain La Liga tertinggi loncatan harganya

“Mengenal Jordi (Alba), Busi (Sergio Busquets) dan rekan satu tim U-21 membuat segalanya lebih mudah. ​​Saya suka gaya Luis Enrique banyak bermain."

"Saya berharap dapat belajar dan beradaptasi dengan baik untuk berkontribusi sebanyak mungkin bagi tim nasional."

Pedri juga diminta mengomentari tentang masa depan kapten Real Madrid dan timnas Spanyol, Sergio Ramos. Ia ditanya apakah Ramos memiliki peluang untuk gabung ke Camp Nou saat kontraknya habis dengan Madrid.

“Sangat sulit bagi Ramos untuk pergi ke klub rival,” jawab Pedri. "Ia pemain yang bagus, tetapi bukan saya yang memutuskan untuk mendatangkannya. Saya tidak punya referensi, saya ingin merekrut semua orang yang merupakan pemain dan orang-orang hebat."

Baca juga: Zidane ragukan masa depan Sergio Ramos di Madrid

Spanyol sendiri berada di Grup B dalam kualifikasi zona Eropa untuk Piala Dunia 2022.

Mereka bergabung dalam enam tim lainnya yaitu Swedia, Kosovo, Yunani, Georgia dan Estonia. Tim Matador tersebut akan memainkan tiga pertandingan kualifikasi di jendela internasional saat ini.

Yunani menjadi yang lawan pertama pada Jumat (26/3), diikuti dengan kunjungan tandang ke Georgia pada 28 Maret dan pertandingan kandang dengan Kosovo tiga hari kemudian.

Baca juga: Timnas Prancis terganggu lantaran hotel langganan terpapar COVID-19
Baca juga: Timnas Belanda soroti isu pekerja migran Qatar
Baca juga: Toni Kroos tinggalkan pemusatan latihan timnas Jerman

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Rumah sakit di Barcelona sukses cangkok paru pasien COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar