Medan (ANTARA) - Jasamarga Nusantara Tollroad (JNT) dan LKBN ANTARA Biro Sumatera Utara menjalin kerja sama program layanan komunikasi media terintegrasi (IMCS) untuk pendampingan sosialisasi dan publikasi informasi mengenai kinerja JNT Regional Division.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan surat perintah kerja (SPK) antara Kepala LKBN ANTARA Biro Sumut Riza Mulyadi dengan Division Head Regional Jasamarga Nusantara Tollroad (JNT) Teddy Rosady di Medan, Rabu (24/3).

Teddy Rosady dalam kesempatan itu mengatakan pihaknya sangat menyambut positif kerja sama yang dijalin kedua lembaga tersebut dan diharapkan terus dapat berkelanjutan.

"Kami dari Jasa Marga Regional Nusantara tentunya menyambut baik kerja sama dengan LKBN ANTARA. Dengan demikian kita harapkan semua informasi yang nantinya diperoleh masyarakat bisa positif dan konstruktif mengenai Jasa Marga," katanya.

Informasi yang diterima masyarakat tersebut nantinya diharapkan benar-benar memiliki nilai penting dan mengedukasi masyarakat terutama dalam hal peningkatan keamanan dan keselamatan di jalan tol.

"Kami selaku pengelola jalan tol tentunya membutuhkan bantuan dari LKBN ANTARA dalam memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai jalan tol khususnya dalam hal meningkatkan keselamatan selama menggunakan jalan tol," tambahnya.

Sementara Kepala LKBN ANTARA Biro Sumut Riza Mulyadi mengatakan hubungan kerja sama antara LKBN ANTARA dengan Jasa Marga juga merupakan bagian dari bentuk sinergi BUMN.

Ia juga menyampaikan harapan informasi yang disampaikan nanti benar-benar dapat mengedukasi masyarakat terkait penggunaan jalan tol yang aman dan lebih penting lagi keselamatan selama di jalan tol.

"Kita menyiapkan pemetaan isu, evaluasi dan strategi komunikasi, kreasi konten, aktivasi dan sosialisasi, serta distribusi informasi," katanya.

Dengan sinergi Jasa Marga dan ANTARA selaku kantor berita negara, diharapkan dapat semakin menambah pemahaman masyarakat terkait pengelolaan jalan tol.

Pewarta: Juraidi
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2021