KAI Cirebon segera buka layanan tes GeNose di Stasiun Jatibarang

KAI Cirebon segera buka layanan tes GeNose di Stasiun Jatibarang

Calon penumpang kereta saat meniupkan pernafasan ke kantong plastik untuk tes GeNose di Stasiun Cirebon. (ANTARA/Khaerul Izan)

Cirebon (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, segera membuka layanan tes GeNose bagi para calon penumpang kereta di Stasiun Jatibarang, Kabupaten Indramayu, dalam waktu dekat ini.

"Rencana operasinya (layanan GeNose di Jatibarang) pada akhir bulan Maret ini," kata Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Suprapto di Cirebon, Rabu.

Ia mengatakan layanan tes COVID-19 menggunakan GeNose di wilayah Daop 3 Cirebon saat ini berada di dua stasiun, yaitu Cirebon dan Cirebon Prujakan, selanjutnya dalam waktu dekat ini disusul Stasiun Jatibarang, Indramayu.

Baca juga: KAI Madiun mulai layanan tes GeNose 19 di Stasiun Jombang 20 Maret

Menurut dia, untuk layanan GeNose di Stasiun Jatibarang, masih menunggu kesiapan personel dari PT Indofarma yang nantinya akan bertanggung jawab di sana.

"Kalau prasarananya sudah siap, tinggal kesiapan personel dari pihak Indofarma," tuturnya.

Ia menambahkan untuk rencana pengoperasian tes GeNose di Stasiun Jatibarang, Kabupaten Indramayu yaitu antara tanggal 25 dan 28 Maret 2021 ini.

Adanya layanan tes COVID-19 menggunakan GeNose di Stasiun Jatibarang, diharapkan bisa mempermudah dan meringankan biaya calon penumpang kereta.

Baca juga: KAI buka layanan pemeriksaan GeNose C19 di Stasiun Kutoarjo

"Karena untuk biaya tes GeNose itu Rp30 ribu dan hasilnya pun cepat," katanya.***1***

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kota Tangerang gencarkan layanan Genose C-19 gratis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar