Kendari (ANTARA) - Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) menyampaikan sebanyak 9.464 warga di provinsi tersebut sembuh dari infeksi SARS-CoV-2 setelah hari ini bertambah 19 orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Sultra La Ode Rabiul Awal di Kendari, Rabu mengatakan pasien sembuh dari virus corona hari ini lebih banyak daripada penambahan kasus positif baru.

"Pasien sembuh hari ini 18 orang dari Kota Kendari dan satu orang dari Kabupaten Buton Tengah," kata Rabiul.

Baca juga: 23.606 petugas publik di Sulawesi Tenggara sudah divaksin COVID-19

Selain itu, Rabiul juga menyampaikan ada tiga kasus positif baru dengan rincian Kota Kendari satu orang dan Kabupaten Kolaka dua orang.

"Total kasus positif terinfeksi COVID-19 hingga hari ini di Sulawesi Tenggara menjadi 10.224 orang," jelas Rabiul.

Selain itu, Rabiul juga menyampaikan data kasus meninggal akibat COVID-19 di Sultra sebanyak 204 orang dengan rincian Kabupaten Buton 10 orang, Muna 14, Konawe 19, Kolaka 15, Konawe Selatan 15, Bombana delapan orang, Wakatobi dua orang, Kolaka Utara 12 orang.

Kemudian, Kabupaten Buton Utara tujuh orang, Konawe Utara satu orang, Kolaka Timur lima orang, Konawe Kepulauan satu orang, Muna Barat empat orang, Buton Tengah dua orang, Buton Selatan empat orang, Kota Kendari 59 dan Kota Baubau 26 orang.

"Meskipun saat ini telah ada penyuntikan vaksinasi, tetapi masyarakat diimbau agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran COVID-19 di daerah kita ini," katanya.

Baca juga: Sultra baru vaksinasi COVID-19 lansia sebanyak 0,62 persen
Baca juga: Vaksinasi tenaga kesehatan di Sulawesi Tenggara capai 99,35 persen

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2021