Gubernur Aceh melantik 15 pejabat eselon II

Gubernur Aceh melantik 15 pejabat eselon II

Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT didampingi Sekda Aceh dr Taqwallah MKes melantik pejabat eselon II atau pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Aceh, di Banda Aceh, Rabu (24/3/2021)

Saudara semua adalah yang terbaik dari 147 total peserta....
Aceh Besar (ANTARA) - Gubernur Aceh Nova Iriansyah melantik 15 pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Aceh yang telah mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan mereka merupakan satu dari tiga nama yang diajukan tim panitia seleksi (pansel).

"Alhamdulillah, kami bersyukur kepada Allah, bahwa setelah melalui proses seleksi yang panjang, dimulai sejak bulan Januari lalu, kini sebanyak 15 posisi jabatan pimpinan tinggi pratama di sejumlah SKPA yang sebelumnya kosong, kini telah terisi," kata Nova Iriansyah, di Banda Aceh, Rabu.

Di sela melantik pejabat eselon II di Rumah Dinas Wakil Gubernur Aceh, Nova mengatakan mereka yang dilantik telah lulus dari semua tahapan seleksi yang dilakukan secara ketat.

“Saudara semua adalah yang terbaik dari 147 total peserta yang mengikuti Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama pada tahun ini,” katanya.

Nova menyampaikan apresiasi dan penghargaan, kepada seluruh tim panitia seleksi yang telah bekerja keras memastikan seleksi jabatan berjalan dengan baik, sehingga mampu menghasilkan pejabat yang kompeten dan siap bekerja mempercepat jalannya roda pemerintahan demi terwujudnya capaian pembangunan yang lebih baik lagi.

Nova berpesan kepada pejabat yang baru dilantik tersebut untuk segera melakukan percepatan pelaksanaan realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA). Selain itu, tata kelola kinerja harus lebih ditingkatkan, pembenahan organisasi, serta yang tidak kalah penting adalah upaya memerangi penyebaran COVID-19 di Aceh.

Nova juga berpesan untuk menjaga loyalitas, integritas, dan disiplin, karena semua dituntut untuk dapat berperan merajut kebersamaan dan memperkuat solidaritas internal di instansi yang dipimpin.

"Perkuat komunikasi dan koordinasi dengan mitra sukses, seperti DPRA, media massa, dan LSM untuk keberlangsungan roda organisasi lebih baik lagi," kata Nova.

Selain itu, inovasi-inovasi baru harus senantiasa dilakukan dan tetap berani melakukan sesuatu yang berbeda dan memiliki nilai lebih, sehingga masyarakat akan mengenang dengan bangga karya pemerintah dalam membangun daerah.

Nova juga mengingatkan kepada semuanya, agar senantiasa memastikan penerapan BEREH (Bersih, Rapi, Estetis dan Hijau) di instansi yang dipimpin. Program donor darah yang selama ini terbukti sangat membantu masyarakat, juga diminta untuk terus dilanjutkan dan ditingkatkan.

Selain itu, para pejabat ini harus menjadi panutan tak boleh berhenti untuk terus mengampanyekan gerakan 3 M, baik itu di lingkungan kerja, maupun lingkungan tempat tinggal dan sekitar.
Baca juga: Pejabat Kemenkumham Aceh dilantik secara virtual oleh Menkumham

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

UMKM Banda Aceh tumbuh pesat, angka kemiskinan terus menurun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar