Tenis

Naomi Osaka mundur dari turnamen WTA Stuttgart

Naomi Osaka mundur dari turnamen WTA Stuttgart

Petenis Jepang Naomi Osaka beraksi saat menaklukkan petenis Tunisia Ons Jabeur dalam Australian Open di Melbourne Park, Melbourne, Australia (12/2/2021). ANTARA/REUTERS/Jaimu Joy/aa. (REUTERS/JAIMI JOY)

Jakarta (ANTARA) - Petenis putri peringkat kedua dunia asal Jepang Naomi Osaka mengundurkan diri dari turnamen WTA di Stuttgart yang akan digelar pada April 2021, demikian disampaikan oleh pihak penyelenggara.

“Naomi Osaka akan memulai musim lapangan tanah liatnya di Eropa sedikit lebih lambat, yaitu pada Mei 2021,” kata panitia tur WTA Stuttgart dalam pernyataan yang dikutip AFP, Rabu.

Turnamen yang digelar di barat daya Jerman mulai 17 hingga 25 April itu akan berlangsung secara tertutup mengingat pandemi COVID-19 yang masih melanda.

Baca juga: Wimbledon dan French Open incaran berikutnya Naomi Osaka
Baca juga: Siapkan diri untuk tanah liat Eropa, Nadal absen di Miami Open


WTA Stuttgart merupakan salah satu turnamen lapangan tanah liat pertama di Eropa yang dilaksanakan menjelang French Open di Roland Garros, yang akan dimulai pada 23 Mei mendatang.

Osaka memenangi gelar juara Grand Slam pertamanya di tahun 2021 pada Februari lalu ketika dia mengalahkan Jennifer Brady dari Amerika Serikat dalam partai final ajang Australian Open.

Meskipun Osaka absen di WTA Stuttgart, namun tujuh dari sepuluh petenis putri terbaik dunia diharapkan dapat berpartisipasi dalam turnamen tersebut, termasuk pemain peringkat satu dunia Ashleigh Barty dari Australia.

Kemudian, selain juara bertahan Petra Kvitova, beberapa petenis peringkat sepuluh besar, di antaranya Simona Halep, Sofia Kenin, Elina Svitolina, Aryna Sabalenka dan juara WTA Stuttgart 2018 Karolina Pliskova juga diharapkan ikut meramaikan turnamen tersebut.

Baca juga: Peserta Wimbledon tahun ini harus tinggal di hotel resmi
Baca juga: Juan Martin Del Potro incar Olimpiade Tokyo


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hana Goda, gadis Mesir juara dunia tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar