Yogyakarta (ANTARA) - Persib Bandung menahan imbang Bali United 1-1 pada laga Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu malam.

Pada awal pertandingan, para punggawa Persib langsung tampil dengan serangan-serangan agresif. Klub besutan Albert Rene Alberts itu berusaha menyerang kedua lini sayap Bali United melalui duet Febri Hariyadi dan Esteban Vizcarra.

Merespons tekanan itu, Serdadu Tridatu tak tinggal diam. Ricky Fajrin Saputra menembakkan tendangan sudut dari arah samping gawang yang dijaga I Made Wirawan pada menit ke-15.

Baca juga: Persiraja Banda Aceh taklukkan Persita Tangerang 3-1

Skuad Bali United terus melancarkan serangan dengan memanfaatkan peluang kala tempo permainan Persib mulai menurun. Akan tetapi, tekanan pada menit ke-20 itu belum mampu menembus pertahanan Maung Bandung yang cukup rapat.

Pada menit ke-33, Stefano Lilipaly menyepakkan tendangan cukup kencang ke arah pertahanan Persib. Sayangnya, bola yang melesat masih membentur pagar betis klub kesayangan Bobotoh itu.

Pemain tengah Persib, Beckham Putra Nugraha sempat melakukan penetrasi pada menit ke-39 untuk melancarkan serangan balik cepat. Namun, bek Bali United Haudi Abdillah mampu membungkam pergerakan Beckham Putra sebelum sampai melontarkan tendangan.

Pada menit ke-52, Persib Bandung kebobolan. Wiliam Pacheco berhasil merespons bola muntahan dengan sundulan keras ke arah gawang Persib. Usaha Pacheco membawa Bali United unggul lebih dulu dengan skor 1-0.

Baca juga: Hadapi Barito Putera, Arema benahi lini depan dan belakang

Empat menit selepas gol tercipta, pemain belakang Bali United, I Made Andhika mendapatkan kartu kuning kedua akibat melakukan pelanggaran keras terhadap Febri. Dengan demikian, Serdadu Tridatu terpaksa bermain dengan 10 orang.

Pada menit ke-88, Persib akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan keras Frets Butuan ke arah gawang klub besutan Stefano Cugurra.

Kemampuan Frets merespons tendangan sudut Erwin Ramdani mengantarkan Persib berkedudukan 1-1.

Memasuki menit-menit akhir tensi permainan meningkat. Namun, sampai pertandingan berakhir, kedua tim tetap tak bisa menambah gol. Baik Bali United maupun Persib Bandung harus puas dengan skor imbang 1-1.

Baca juga: Laga kedua lawan PSIS, Pelatih Persikabo: Mulai nol lagi
Baca juga: Bayu Pradana dan Rizky Pora terancam absen lawan Arema FC

Pewarta: Luqman Hakim
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021