Patroli terus digalakkan guna menghindari terjadinya gangguan kamtibmas
Jayapura (ANTARA) - Kapolres Yahukimo AKBP Denny Hendriana meminta warga khususnya Distrik Dekai untuk meningkatkan kewaspadaan setelah terjadi kasus penembakan di KM 07 Jembatan Besi oleh orang tak dikenal (OTK).
 
Setelah terjadinya kasus penembakan terhadap warga yang menuju Dekai menggunakan mobil, Senin (22/3) saat melintas di Jembatan Besi, pihaknya sudah meminta warga berhati-hati saat melaksanakan kegiatan di luar rumah terlebih yang melakukan perjalanan jauh dengan kendaraan.

Baca juga: Jenazah staf KPU Yahukimo dievakuasi ke Yogyakarta
 
Penyidik Reskrim Polres Yahukimo sudah melakukan olah TKP namun belum bisa dipastikan siapa pelaku penembakan terhadap kendaraan warga yang sedang melintas, kata AKBP Hendriana dihubungi di Jayapura, Rabu.
 
Kapolres menuturkan insiden penembakan tidak mengenai kendaraan, namun pengemudi maupun penumpang mendengar tiga kali bunyi tembakan.

Baca juga: Kapolda Papua membenarkan staf KPU Yahukimo dibunuh OTK
 
Bahkan mereka melihat OTK mengejar kendaraan yang mereka tumpangi dan salah satunya memegang senjata laras pendek dan mengenakan baju loreng bercelana pendek, ungkap Hendriana.
 
Ketika ditanya tentang situasi kamtibmas, Kapolres Yahukimo mengaku saat ini kamtibmas relatif kondusif namun anggota diminta tetap bersiaga.
 
Patroli terus digalakkan guna menghindari terjadinya gangguan kamtibmas, kata Kapolres Yahukimo, AKBP Denny Hendriana.

Baca juga: Polisi Yahukimo masih selidiki kasus kebakaran di pasar lama Dekai

Baca juga: Kapolres Yahukimo: Tidak ada korban dalam insiden mobil hanyut


 
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2021