Presiden Jokowi tinjau Pelabuhan Yos Sudarso dan vaksinasi di Maluku

Presiden Jokowi tinjau Pelabuhan Yos Sudarso dan vaksinasi di Maluku

Presiden RI Joko Widodo akan mengunjungi Pelabuhan Yos Sudarso, meresmikan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. J. Leimena Ambon dan meninjau vaksinasi massal di beberapa lokasi di Provinsi Maluku, Kamis. ANTARA/HO-Pers Setpres/Agus Suparto/am.

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo akan mengunjungi Pelabuhan Yos Sudarso, meresmikan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. J. Leimena Ambon dan meninjau vaksinasi massal di beberapa lokasi di Provinsi Maluku, Kamis.

Rangkaian kegiatan Presiden Jokowi pada Kamis ini bermula di Pelabuhan Yos Sudarso, Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, berdasarkan siaran pers dari Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden diterima di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Presiden bertolak ke Malut resmikan bandara dan tinjau vaksinasi

Baca juga: Presiden Jokowi resmikan terminal Bandara Kuabang, Maluku Utara


Kepala Negara akan meninjau pelabuhan yang melayani pelayaran kapal peti kemas dan penumpang tersebut.

Di lokasi itu, Presiden direncanakan untuk turut meninjau vaksinasi yang diperuntukkan bagi para petugas atau pekerja publik di pelabuhan yang terdiri dari pegawai dari PT Pelni, PT Pelindo, Kantor Kesyahbandaran, dan Otoritas Pelabuhan (KSOP).

Selanjutnya, Presiden akan beranjak menuju Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. J. Leimena, Kota Ambon, untuk meninjau jalannya vaksinasi massal bagi para tokoh agama, tenaga pengajar dan kependidikan, hingga pekerja publik.

Presiden juga akan meresmikan RSUP pertama di kawasan Indonesia Timur tersebut.

Presiden Joko Widodo kemudian akan menuju Kediaman Raja Hitu, Kabupaten Maluku Tengah, untuk turut memantau vaksinasi massal yang juga dilakukan di lokasi tersebut.

Tak jauh dari lokasi vaksinasi di Kediaman Raja Hitu, tepatnya di Dermaga Huseka'a Hitu, Kepala Negara diagendakan untuk berdialog dengan perwakilan kelompok nelayan, penjual ikan, dan para pedagang pasar setempat.

Selepas rangkaian agenda kunjungan kerja tersebut, Kepala Negara bersama rombongan terbatas akan kembali menuju Jakarta.

Baca juga: Presiden Jokowi: Bangun infrastruktur untuk bangun peradaban

Baca juga: Presiden perintahkan Menhub tambah dua penerbangan ke Bandara Kuabang

Baca juga: Presiden Jokowi tinjau vaksinasi ke daerah pelosok


 

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Presiden targetkan Kabupaten Bogor capai kekebalan komunal pada Agustus 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar