Jakarta (ANTARA) - Gelandang tim nasional Ukraina Serhiy Sydorchuk mengakui dirinya dinaungi keberuntungan saat mencetak gol ke gawang Prancis dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup D yang berakhir imbang 1-1 di Stade de France, Saint-Denis, Rabu (Kamis WIB).

Setelah gawang Ukraina dibobol Antoine Griezmann pada babak pertama, Sydorchuk mencetak gol balasan pada menit ke-57 tepian kotak penalti dan arah bolanya berbelok setelah membentur Presnel Kimpembe sehingga memperdaya kiper Hugo Lloris.

Gol tersebut awalnya dianggap sebagai gol bunuh diri Kimpembe, tetapi belakangan laman resmi UEFA mencatat itu sebagai gol milik Sydorchuk.

"Satu poin melawan juara dunia di grup seberat ini adalah hasil bagus bagi kami. Sangat berat tampil melawan mereka, kami harus menghalau sejak di lini tengah. Kami lengah ketika kebobolan, tetapi kemudian tampil lebih sabar sebagai satu kesatuan," kata Sydorchuk selepas laga dikutip laman resmi UEFA.

"Pelatih mengatakan kami akan mendapat kesempatan dan itu terjadi. Tentu saja, saya sangat beruntung ketika mencetak gol itu, tetapi berat mendapatkan apapun dari laga ini tanpa keberuntungan," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Prancis awali kualifikasi Piala Dunia 2022 ditahan imbang Ukraina
Baca juga: Timnas Prancis terganggu lantaran hotel langganan terpapar COVID-19


Hasil imbang 1-1 jelas sebuah perbaikan besar bagi Ukraina yang sempat menelan kekalahan 1-7 dari Prancis di ajang UEFA Nations League tahun lalu.

Pelatih kepala Andriy Shevchenko menilai dengan kerja keras dan pengorbanan yang dilakukan para pemainnya sepanjang laga, mereka berhak membawa pulang satu poin dari Prancis.

"Kami punya strategi dan itu berhasil karena kami bisa menghilangkan ruang di lini pertahanan sendiri, kami berusaha meredam skuad Prancis yang berisi para pemain bertalenta terbaik," ujar Shevchenko.

"Saya tahu kami harus berkorban dan sudah mengatakan itu kepada para pemain sebelum bertanding. Kami berjuang dan mampu melakukannya. Kami pantas untuk satu poin ini karena para pemain berjuang sangat keras," pungkasnya.

Ukraina selanjutnya akan pulang ke negaranya sendiri untuk pertandingan kedua menjamu Finlandia di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, pada Minggu (28/3).

Baca juga: Hasil pertandingan perdana kualifikasi Piala Dunia zona Eropa
Baca juga: Belgia balik lumat Wales 3-1
Baca juga: Portugal hanya mampu menang tipis lawan Azerbaijan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021