Kasad perintahkan RSPAD rawat intensif Kopka Ade, korban sengat tawon

Kasad perintahkan RSPAD rawat intensif Kopka Ade, korban sengat tawon

Kopral Kepala (Kopka) Ade Casmita (duduk) yang mengalami kelumpuhan pasca disengat tawon saat bertugas. ANTARA/TNI AD.

Jakarta (ANTARA) -
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa memerintahkan agar Kopral Kepala (Kopka) Ade Casmita yang mengalami kelumpuhan pasca disengat tawon saat bertugas mendapatkan perawatan intensif.
 
Kepala RSPAD Letjen TNI dr A Budi Sulistya dalam siaran pers TNI AD di Jakarta, Kamis, mengatakan, RSPAD Gatot Soebroto menjemput Kopka Ade Casmita di rumahnya agar mendapatkan perawatan intensif di RSPAD sesuai arahan Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa.

Baca juga: Kasad beri pindah tugas sesuai keinginan dari korban kecelakaan MI-17
 
Letjen TNI dr A Budi Sulistya melakukan diskusi dengan seluruh tim dokter spesialis saraf, dan dokter fisiologi dan rehabilitasi untuk menentukan tahapan pengobatan berikutnya.
 
“Kita sudah melihat presentasi kasusnya pada pasien ini saya minta saran, bagaimana rencana atau tata rencana pada pasien ini yang terbaik,” kata Kepala RSPAD itu.
 
Letjen TNI dr A Budi Sulistya, juga menyampaikan Jenderal TNI Andika Perkasa juga memberikan arahan agar Rumah Sakit TNI wajib memberikan yang terbaik untuk seluruh prajurit.
 
“Jadi gol perawatan kita nanti memang antara lain, satu meningkatkan quality of life pasien," kata dia.

Baca juga: Kasad berperan dalam pemberian nama Serda Aprilio Manganang
 
Kemudian tim dokter akan mencari faktor-faktor resiko atau penyakit dasar yang menyebabkan pasien ini stroke guna mencegah terjadinya stroke berulang.
 
"Kemudian kita persiapkan, kita berikan yang terbaik. Apapun kita berikan yang terbaik untuk prajurit-prajurit kita,” kata Kepala RSPAD.
 
Kopka Ade Casmita, bersama istri Rita Juwita merasa sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan serta perhatian, khususnya kepada Jenderal TNI Andika Perkasa dan Ketum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa.
 
“Perasaan saya ya, senang bapak bisa ditindaklanjuti untuk pengobatannya semoga bapak ke depannya bisa pulih lagi bisa aktifitas lagi seperti biasa bisa berkumpul dengan teman-temannya bisa dinas lagi,” kata istri Kopka Ade Casmita.
 
Pengobatan yang dilakukan pihak medis hanya bagian dari usaha untuk menyembuhkan. Tetapi hal yang paling penting semangat untuk sembuh, serta dukungan dan kasih sayang dari keluarga.
 
“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa beserta ibu, bapak pangdam, bapak dandim, bapak danrem, saya sudah dibawa ke RSPAD untuk diobati supaya saya cepat sembuh,” ujar Kopka Ade Casmita.
 

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Plasma darah perwira negatif COVID-19 untuk terapi Konvalesen

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar