baru kali ini terjadi kebakaran sampai menelan korban 10 jiwa
Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar menyampaikan ucapan belasungkawa kepada keluarga 10 korban tewas dalam kebakaran di permukiman padat penduduk Jl. Pisangan Baru III, RT06/10, Matraman.

"Pertama saya ucapkan innalillahi wa innaailaihiroji'un karena baru kali ini terjadi kebakaran sampai menelan korban 10 jiwa," kata M. Anwar saat meninjau lokasi kebakaran, di Jakarta, Kamis.

M. Anwar yang tiba di lokasi kebakaran sekitar pukul 08.30 WIB itu juga mengharapkan agar musibah kebakaran yang diduga akibat arus pendek listrik ini tidak terulang kembali di kemudian hari.

"Tentunya kita sangat prihatin sekali. Kurang lebih ada lima KK (kepala keluarga), 15 jiwa. Korban meninggal 10," ujarnya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat dan pihak kelurahan untuk memperhatikan kondisi instalasi listrik di permukiman warga terutama di kawasan padat penduduk.

"Berkali-kali saya ingatkan jajaran kelurahan, Damkar agar memperhatikan arus pendek atau sambungan arus listrik karena kebakaran kebanyakan terjadi akibat arus pendek," imbuhnya.

Pantauan ANTARA di lokasi kejadian pada pukul 10.00 WIB, sudah terlihat petugas kepolisian telah memasang garis polisi untuk mengamankan tempat kejadian perkara (TKP).

Sementara itu, warga sekitar lokasi kebakaran juga terlihat berdatangan untuk menonton hingga menyebabkan sedikit kerumunan.

Baca juga: Ini deretan 10 korban tewas kebakaran di Matraman
Baca juga: 10 orang tewas karena kebakaran permukiman padat penduduk di Matraman

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021