Jakarta (ANTARA) - Dillon Brooks menyamai rekor tertinggi musimnya dengan raihan 25 poin saat Memphis Grizzlies mengalahkan Oklahoma City Thunder 116-107 di Oklahoma City, Rabu malam (Kamis WIB).

Grayson Allen menambahkan 20 poin dalam kemenangan itu, membuat empat lemparan tiga angka untuk Grizzlies, yang menang tiga kali berturut-turut dan empat dari lima poin terakhir mereka untuk membalikkan poin pada posisi 21-20.

Setelah Thunder mencetak delapan poin pertama pada babak kedua untuk memperpanjang keunggulan mereka menjadi 12 poin, Memphis akhirnya melakukan serangan dengan menekan tim lawan.

Brooks mencetak tujuh dari 11 poin di kuarter ketiganya saat mengejar kedudukan 18-2 untuk menempatkan Memphis ke posisi yang lebih baik.

Baca juga: Grizzlies tundukkan Celtics lewat overtime
Baca juga: Jonas Valanciunas pimpin Grizzlies tundukkan Wizards


Duet Brooks dan Ja Morant juga tampil efektif dalam mengemas poin. Ja Morant menyelesaikan laga dengan 11 poin dan tujuh assist.

Jonas Valanciunas menyumbang 16 poin dan 15 rebound untuk Memphis, yang mengalahkan Thunder untuk kedua kalinya dalam tiga pertemuan. Valanciunas membuat sembilan rebound di kuarter ketiga.

De'Anthony Melton menambahkan 14 poin dari bangku cadangan untuk Memphis yang dihasilkan 4 dari 6 upaya lemparan tiga poin.

Thunder tanpa pencetak poin terbanyak Shai Gilgeous-Alexander, yang menderita plantar fasciitis di kaki kanannya. Oklahoma City mengumumkan sebelum pertandingan.

Baca juga: Hujan lemparan tiga angka paksa Wolves menyerah pada Thunder

"Gilgeous-Alexander akan melewatkan "banyak waktu" karena cedera," kata pelatih Thunder Mark Daigneault sebelum pertandingan.

Oklahoma City dipimpin oleh Moses Brown yang mencetak 19 poin, 12 rebound dan tiga tembakan yang diblok. Brown mencetak double-double pada waktu tujuh menit di kuarter kedua dan merupakan double-double tercepat ketiga dalam sejarah Thunder menurut tim, demikian lapor Reuters.

Baca juga: Thunder putuskan tidak akan menjamu penggemar untuk musim 2020-21
Baca juga: Rookie Hornets LaMelo Ball alami patah pergelangan tangan
Baca juga: Mitchell dan Gobert dominan saat Jazz terkam Bull 120-95


Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021