Akan dibantu cetak ulang
Jakarta (ANTARA) - Kelurahan Pisangan Baru berjanji akan membantu pengurusan dokumen kependudukan yang terbakar kepada keluarga selamat kebakaran di permukiman padat penduduk Jl. Pisangan Baru III, RT06/10, Matraman, Jakarta Timur.

"Kita akan bantu keluarga korban selamat, khususnya administrasi kependudukan yang tidak bisa diselamatkan. Akan dibantu cetak ulang," kata Lurah Pisangan Baru,Tuti Sugihastuti di lokasi kejadian, Kamis.

Tuti mengatakan bahwa korban jiwa dalam musibah kebakaran rumah kontrakan ini sebanyak 10 jiwa dari tiga kepala keluarga, sementara lima orang lainnya berhasil selamat.

"Keluarga selamat, kita tampung di rumah RW," ujar Tuti.

Tuti menambahkan bahwa keluarga korban selamat juga akan mendapatkan bantuan dari pihak Dinas Sosial DKI Jakarta.

Baca juga: Pemkot Jakarta Timur bantu pemakaman korban kebakaran di Matraman

"Nanti juga ada bantuan-bantuan sandang, pangan kita akan berikan dari Wali Kota dan Dinsos," jelasnya.

Sebelumnya kebakaran hebat terjadi di rumah kontrakan yang berada di permukiman padat penduduk di Pisangan Baru III pada pukul 04.50 WIB.

Damkar Jakarta Timur mengerahkan sebanyak 14 unit mobil pemadam kebakaran guna memadamkan kobaran api yang diduga berasal dari korsleting listrik.

Kesepuluh jenazah korban tewas kebakaran tersebut yang telah diidentifikasi adalah Srimulyani (50), Deby (28), Ria (17), Dani (30), Nizan (1,5), Beni (42), Nova (40), Baeva (15), Fani (20), dan Beno (9) telah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Baca juga: Wali Kota Jakarta Timur sampaikan duka ke korban kebakaran Matraman

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021