Ternate (ANTARA) - Kepolisian Daerah Maluku Utara ( Polda Malut) meminta agar masyarakat tetap tenang dan bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, terkait kasus pembunuhan terhadap tiga orang di hutan Halmahera tepatnya di sekitar Kali Gwonly Piniti.

"Kepada seluruh masyarakat Malut, khususnya warga Kabupaten Halmahera Tengah agar tetap tenang dan menyerahkan kasus ini kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polres Halmahera Tengah," kata Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Adip Rodjikan di Ternate, Kamis.

Baca juga: Polres terjunkan personelnya terkait pembunuhan tiga warga di hutan

Kabidhumas juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama menjaga Kamtibmas tetap kondusif dengan tetap tenang dan tidak terpancing,

"Kepada seluruh elemen masyarakat diminta untuk tetap tenang, jangan melakukan tindakan kontraproduktif yang akan mengakibatkan terganggunya situasi Kamtibmas yang ada" katanya.

Polres Halmahera Tengah yang didukung Polda Maluku Utara akan melaksanakan tugas penanganan kasus ini secara maksimal.

"Mari kita bekerja sama dengan Polda dan Polres Halteng dalam rangka mencari solusi serta penegakan hukum, baik dalam tahap proses penyelidikan maupun penyidikan dengan tetap tenang dan tetap waspada, apabila ada orang/kelompok yang mencurigakan segera laporkan kepada pihak berwajib," katanya.

Baca juga: Jenazah pembunuhan warga di hutan Halteng berhasil dievakuasi

Dalam peristiwa pembunuhan warga di hutan oleh orang tak dikenal itu, korban yang berhasil selamat berjumlah empat orang diantaranya Marsawan, Jahid, Anto yang merupakan warga desa Batu Dua Tapeleo kecamatan Patani Utara dan satu anggota TNI Kopral Dua (Kopda) Moh Zen Tehuayo Babinsa, Desa Maliforo Koramil 1512-02/Patani.

Sedangkan untuk korban meninggal dunia berjumlah tiga orang diantaranya Risno, Ucu yang merupakan warga desa Batu Dua Tapeleo Patani Utara dan Hi Masani warga desa Masure kecamatan Patani Timur.

Baca juga: KKP tertibkan tiga kapal pelanggar regulasi di Halmahera Tengah

Baca juga: Kemenhub bangun infrastruktur transportasi Halmahera Tengah


 

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2021