Jakarta (ANTARA) - Selebritas Donna Agnesia mengatakan, demi menjaga kesehatan keluarga di era pandemi COVID-19 juga harus fokus pada kebersihan pakaian yang digunakan sehari-hari.

"Di masa pandemi tidak hanya noda (yang menjadi kekhawatiran), tetapi juga kuman. Menjaga kesehatan keluarga harus all in termasuk pakaian yang kita gunakan sehari-sehari," kata dia dalam konferensi pers daring, Kamis.

Baca juga: Donna Agnesia mulai teliti baca label gizi berkat Darius Sinathrya

Menurut istri presenter Darius Sinathrya itu, untuk menghilangkan noda, produk deterjen saja tidak cukup. Pakaian anak yang kotor usai bermain bola atau menggambar misalnya, membutuhkan produk untuk membuatnya kembali bersih, tanpa merusak serat pakaian dan membuat warnanya pudar.

Di sisi lain, Donna juga membutuhkan produk pembersih pakaian yang bisa sekaligus membunuh kuman dan bakteri terutama di era pandemi saat ini.

Hal ini senada diungkapkan Pakar kesehatan masyarakat dari PP Ikatan Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), Dr. Hermawan Saputra. Dia mengatakan, desinfeksi menjadi penting sebagai salah satu melawan COVID-19.

Menurut Hermawan, ada potensi droplet (virus penyebab COVID-19) menempel pada dinding, kaca, kursi sehingga dibutuhkan proses desinfeksi menggunakan bahan aman, nyaman dan efektif untuk membersihkan partikel penyebab COVID-19.

Dia melanjutkan, disnfeksi ini termasuk ke dalam protokol kesehatan yang tidak hanya terfokus pada orang tetapi juga pada barang dan ruang untuk menjaga lingkungan agar bersih dan sehat.

Baca juga: Doa anak bangsa untuk Indonesia

Baca juga: Darius Sinathrya ingin disuntik vaksin bila sudah ada kesempatan

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021