Stok beras di Pasar Induk Beras Cipinang aman jelang Ramadan

Stok beras di Pasar Induk Beras Cipinang aman jelang Ramadan

Pekerja mengangkut beras di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta, Selasa (26/1/2021). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/foc.

kenaikan stok beras ini disebabkan  stabilnya pasokan dari daerah produksi  ke Pasar Induk Beras Cipinang
Jakarta (ANTARA) - PT. Food Station Tjipinang Jaya sebagai BUMD pangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan jaminan bahwa stok beras di Pasar Induk Beras Cipinang masih aman menjelang Ramadan.

Direktur Utama PT. Food Station Tjipinang Jaya Pamrihadi Wiraryo mengatakan stok beras di Pasar Induk Beras Cipinang justru mengalami kenaikan pada Maret 2021 ini.

Baca juga: RNI sebut beras cukup, stoknya di Pasar Cipinang capai 32.000 ton

"Stok yang ada di pasar induk ada kenaikan sekitar lima persen dibandingkan rata-rata stok pada bulan-bulan sebelumnya," kata Pamrihadi Wiraryo saat dikonfirmasi ANTARA, Kamis.

Pamrihadi mengatakan kenaikan stok beras ini disebabkan  stabilnya pasokan dari daerah produksi  ke Pasar Induk Beras Cipinang.

Baca juga: Mentan sidak ke Pasar Induk Cipinang, pastikan stok pangan aman

"Pedagang juga sudah mulai mempersiapkan stok dalam menghadapi permintaan menjelang Ramadan," ujarnya.

Mengenai harga beras di Pasar Induk Beras Cipinang, dia mengatakan relatif masih stabil dan tidak terpengaruh  wacana impor beras.

Baca juga: Kabareskrim sidak ke Pasar Induk Cipinang

"Rata-rata harga di bulan Maret ini turun sekitar satu sampai dua persen dibanding  Januari dan Februari 2021,"  imbuh Pamrihadi.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar