Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengapresiasi sikap suporter selama bergulirnya Piala Menpora 2021.

Mereka menilai para suporter mampu menjaga komitmen untuk tidak datang ke stadion, membuat kerumunan dan mengadakan nonton bareng (nobar).

"Saya rasa sudah bagus, suporter mendukung tim kesayangannya dari rumah saja," ujar Menpora dalam konferensi pers virtual dari Stadion Manahan, Solo, Kamis.

Sementara Kapolri mengucapkan terima kasih kepada para suporter yang membantu kelancaran pelaksanaan Piala Menpora tahun ini.

"Terima kasih kepada rekan suporter sehingga sampai saat ini turnamen berjalan tertib," tutur Listyo.

Baca juga: Kapolri sidak pertandingan sepak bola Piala Menpora di Solo 
Baca juga: Kantongi 3 poin, Bhayangkara FC tak mau kendur 


Pendapat senada juga diutarakan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Menurut dia, situasi yang positif tersebut tidak bisa dilepaskan dari campur tangan banyak pihak.

Selain suporter, upaya itu dianggapnya tidak lepas dari peran Polri.

"Pihak kepolisian juga membantu kami untuk menyampaikan kepada suporter agar tidak datang ke stadion dan tidak ada nobar yang bisa menyebabkan kerumunan," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Piala Menpora 2021 memasuki hari pertandingan kelima pada Kamis (25/3), setelah dibuka di Stadion Manahan, Solo, oleh Menpora Zainudin Amali, pada Minggu (21/3).

Dalam prosesnya, semua laga yang berlangsung di Solo, Sleman, Bandung dan Malang tidak menemui kendala berarti. Selama itu, belum ditemukan pula kasus suporter yang berkerumun, baik di stadion maupun sekitarnya. 

Baca juga: Lawan Persiraja, Bali United target pimpin Grup D 
Baca juga: Persikabo telan kekalahan 1-3 hadapi PSIS 
Baca juga: Kapolri: protokol kesehatan Piala Menpora 2021 berjalan baik 

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021