Bahas penanganan COVID-19, Kapolri lanjutkan silaturahmi ke ulama

Bahas penanganan COVID-19, Kapolri lanjutkan silaturahmi ke ulama

Arsip-Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Aqil Siradj (kiri) berbincang dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat acara Silaturahmi Kapolri ke PBNU, di Kantor PBNU, Jakarta, Kamis (28/1/2021). ANTARA/HO-Polri/am. (ANTARA/HO-Polri)

...pesan yang diberikan oleh polisi bisa dibantu dengan bahasa ulama
Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo terus melanjutkan kunjungan silahturahmi ke ulama-ulama di Tanah Air, termasuk dalam rangka membahas penanganan pandemi COVID-19 yang telah berlangsung setahun lebih di Indonesia.

"Silaturahmi ini agar pesan yang diberikan oleh polisi bisa dibantu dengan bahasa ulama, sehingga mudah diterima oleh umat," kata Kapolri Listyo Sigit Prabowo melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Silaturahmi Kapolri kali ini menyambangi Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, di Solo, Jawa Tengah. Pada kesempatan itu, Sigit membahas soal penanganan COVID-19 dan program vaksinasi skala nasional untuk memutus mata rantai Virus Corona di Indonesia.

"Pemulihan COVID-19 berpengaruh terhadap pemulihan ekonomi dan masih ada polarisasi di masyarakat semenjak pilpres dan pilkada," kata Sigit.

Karena itu, Sigit berharap kepada Habib Syech agar dapat membantu pemerintah dan aparat kepolisian untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat terkait dengan program tersebut.

Habib Syech menyambut baik kunjungan dan silaturahmi orang nomor satu di instansi Polri tersebut. Bahkan, ia siap mendukung dan menyukseskan seluruh program guna memutus mata rantai COVID-19.

"Kami semua bekerja sama dengan tujuan satu. Masing-masing mempunyai tugas yang harus dikerjakan di negeri yang indah ini. Ayo kerja sama, sebaik-baiknya manusia adalah orang yang bisa bermanfaat bagi orang lain," ujar dia pula.
Baca juga: Kapolri kunjungi Kantor PP Persis perkuat silaturahmi
Baca juga: Kapolri dan LDII bahas kamtibmas dan pemulihan ekonomi sosial

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Polri antisipasi lonjakan mobilitas warga saat Idul Adha

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar