Jakarta (ANTARA) - George Russell yakin tim Williams tahun ini bisa mengakhiri rentetan hasil balapan tanpa poin, tapi mewanti-wanti hal itu tidak akan mudah ketika musim Formula 1 2021 bergulir kembali akhir pekan ini di Bahrain.

Russell mencetak poin pertamanya di F1 tahun lalu ketika mendapat tugas dari Mercedes untuk menggantikan Lewis Hamilton yang terjangkit COVID-19 di Sakhir, sementara di tahun itu Williams untuk pertama kali finis tanpa poin sepanjang musim.

Baca juga: Russell gantikan Hamilton di Mercedes untuk Grand Prix Sakhir

Namun demikian, Russell melihat potensi dari mobil baru mereka FW43B, yang jauh lebih baik dari dua mobil pendahulunya.

"Saya yakin mobil tahun ini memiliki potensi yang lebih banyak dari dua mobil terakhir yang pernah saya kendarai," kata Russell jelang Grand Prix Bahrain seperti dikutip laman resmi F1, Kamis.

"Kami nyaris (meraih poin) beberapa kali tahun lalu, saya yakin kami mampu mengais poin pada suatu saatnya di musim ini.

"Saya rasa bukan langsung pada akhir pekan ini, akan sangat sulit akhir pekan ini bagi kami dengan kondisi yang diprediksi, tapi saya yakin pada saat tertentu tahun ini dengan kondisi yang lebih normal kami akan melihat kecepatan sesungguhnya dari mobil ini dan itu akan jauh lebih positif."

Baca juga: Williams konfirmasi daftar pebalap 2021, Russel dan Latifi bertahan

Russell dan rekan satu timnya Nicholas Latifi masing-masing memiliki jatah satu hari menguji FW43B di tes pramusim di Bahrain bulan ini, di saat pebalap cadangan Roy Nissany membalap seharian di hari pertama.

Namun, kondisi cuaca dan badai pasir yang sempat mengganggu jalannya tes menghalangi penilaian Russell terhadap performa mobil barunya.

"Kami membalap di Bahrain di tengah hari yang sangat panas, bukan kondisi di mana kami membalap.

"Sangat berangin, kami mendapati pasir tertiup ke seluruh trek, dan tidak diragukan lagi setiap tim kesulitan di sana."

Williams kemungkinan masih berjuang di papan bawah dengan FX Demaison menjadi technical director, salah satu perubahan yang dilakukan oleh pemilik baru, Dorilton Capital, sejak mengambil alih tim dari keluarga Williams.

Baca juga: Bos McLaren prediksi Hamilton klaim titel kedelapan, lalu pensiun
Baca juga: Sekilas peta persaingan Formula 1 jelang musim 2021
Baca juga: Jeddah bakal punya sirkuit jalanan tercepat di kalender F1

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021