Jakarta (ANTARA) - Laga pembuka kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Jerman melawan Islandia pada Kamis waktu setempat akan tetap digelar meskipun salah seorang dari anggota skuad Joachim Loew itu dinyatakan positif terinfeksi COVID-19, demikian disampaikan federasi sepak bola Jerman.

“Laga tersebut akan tetap digelar, tanpa keraguan,” kata juru bicara federasi Jens Rittner setelah melakukan pembicaraan dengan otoritas kesehatan setempat, seperti dikutip AFP, Kamis

Sementara itu, salah satu tabloid Jerman, Bild, mengidentifikasi pemain yang terjangkit virus corona itu adalah Jonas Hofmann, yang bermain untuk klub Borussia Moenchengladbach.

Baca juga: Toni Kroos tinggalkan pemusatan latihan timnas Jerman

Sedangkan pemain timnas Jerman lainnya, yakni bek RB Leipzig Marcel Halstenberg, ditengarai sebagai kontak dekat Hofmann.

Meskipun hasil tes COVID-19 Halstenberg diketahui negatif, namun ia tetap diwajibkan melakukan isolasi, sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

Lebih lanjut, skuad Loew yang tersisa dipastikan dapat melakoni laga kualifikasi tersebut. Namun, Bild memprediksi para pemain itu akan menjalani tes COVID-19 ulang sebelum pertandingan tersebut dimulai.

Baca juga: Hasil pertandingan perdana kualifikasi Piala Dunia zona Eropa
Baca juga: Belanda takluk 2-4 di kandang Turki
Baca juga: Portugal hanya mampu menang tipis lawan Azerbaijan


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021