Jakarta (ANTARA) - PSIS Semarang untuk sementara memimpin klasemen Grup A setelah dengan cemerlang menekuk Tira Persikabo dengan skor 3-1 pada laga kedua Piala Menpora yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Kamis.

Gol pertama PSIS meluncur dari kaki Farrel Arya Trisandika yang tidak mampu diantisipasi kiper Persikabo Syahrul Trsna Fadillah pada menit ke-21 sehingga skor berubah 1-0.

PSIS kembali menambah gol pada menit ke-26 melalui tendangan Fandy Eko Utomo, yang memanfaatkan umpan balik dari Farrel.

Persikabo yang ketinggalan dua gol langsung gencar melakukan serangan dengan menekan pertahanan lawan, tetapi belum menembus barisan pertahanan PSIS sehingga tidak mengubah kedudukan 2-0 hingga babak pertama berakhir.

Baca juga: Persikabo telan kekalahan 1-3 hadapi PSIS

Pada babak kedua, PSIS memperbesar keunggulan dengan tendangan penalti dari Pratama Arhan Alif Rifai di menit ke-80 yang menjebol gawang Persikabo menjadikan skor berubah 3-0.

Sebelum pertandingan berakhir, Persikabo akhirnya mampu memperkecil kekalahan melalui tendangan bola mati dari luar kotak penalti oleh Firza Andika sehingga kedudukan akhir 3-1.

Dengan kemenangan atas Persikabo, PSIS berhasil meraih 3 poin, ditambah 1 poin dari laga imbang melawan Barito Putera pada Minggu (21/3) dengan skor akhir 3-3.

Baca juga: Barito Putera kalahkan Arema 2-1

Pada pertandingan kedua Grup A, Arema yang harus mengakui keunggulan Barito Putera dalam laga yang berlangsung di stadion yang sama, Kamis malam, dengan skor 1-2.

Pada menit ke-10, Alif Jaelani langsung menyumbangkan satu gol untuk Barito Putera, disusul gol kedua pada menit ke-24 oleh Beni Oktavianto sehingga memantapkan skor 0-2 hingga babak pertama usai.

Singo Edan baru bisa membalas gol ke gawang Barito Putera pada babak kedua, tepatnya di menit ke-53 melalui tendangan Feby Eka Putra yang memanfaatkan kemelut di mulut gawang Laskar Antasari.

PSIS Semarang untuk sementara memimpin klasemen Grup A dengan mengoleksi 4 poin, diikuti Barito Putera juga 4 poin, kemudian Arema FC dan Tira Persikabo masing-masing 1 poin.

Baca juga: Menpora, Kapolri dan Ketum PSSI apresiasi sikap suporter Piala Menpora
Baca juga: Evaluasi laga perdana, Persita bakal rotasi pemain


Berikut klasemen sementara Grup A:
  Grup A
    Tim M M I K Gol P
  1 PSIS Semarang 2 1 1 0 6-4 4
  2 Barito Putera 2 1 1 0 5-4 4
  3 Arema FC 2 0 1 1 2-3 1
  4 Tira Persikabo 2 0 1 1 2-4 1

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021