Jakarta (ANTARA) - Toronto Raptors dilaporkan telah sepakat untuk menukarkan guard Norman Powell ke Portland Trail Blazers jelang penutupan bursa pertukaran pemain NBA.

Dengan kesepakatan itu, Blazers akan mengirimkan guard Gary Trent Jr. dan forward Rodney Hood ke Raptors, demikian laporan ESPN dan The Athletic pada Jumat dini hari WIB.

Powell musim ini mencapai rata-rata kontribusi poin tertingginya yakni 19,6 diikuti 3,0 rebound dan 1,8 assist bersama Raptors.

Baca juga: Dua pemain Blazers cetak 30 poin lebih saat kalahkan Mavericks
Baca juga: Menang 116-105, Cavs kirim Raptors menuju kekalahan kedelapan beruntun


Ia akan bergabung dengan Blazers yang saat ini menduduki posisi keenam klasemen sementara Wilayah Barat dengan catatan 26 kemenangan dan 18 kekalahan (26-18).

Keputusan Raptors menukarkan Powell diyakini tidak lepas dari rumor yang berkembang bahwa pemain yang musim ini melesakkan 43,9 persen percobaan tembakan tripoinnya itu akan menolak opsi perpanjangan kontrak semusim dengan gaji 11,6 juta dolar AS (sekira Rp167,7 miliar) dan akan memasuki masa bebas kontrak.

Sementara itu Trent Jr. yang akan berlabuh ke Raptors, mencatatkan rata-rata 15 poin dan 2,2 poin dalam 41 pertandingan bersama Blazers sepanjang musim ketiganya di NBA.

Sedangkan Hood musim ini kontribusinya relatif menurun hanya mencapai 4,7 poin dalam 38 pertandingan untuk Blazers.

Baca juga: Dillon Brooks cetak 25 poin saat Grizzlies kalahkan Thunder
Baca juga: Clippers bangkit untuk balik kalahkan Hawks
Baca juga: Grizzlies tundukkan Celtics lewat overtime

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021