Jakarta (ANTARA) -
Tendangan penalti Anastasios Bakasetas membawa Yunani menahan imbang Spanyol 1-1 dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup B di Los Carmenes, Granada, Spanyol pada Jumat dini hari WIB (26/3), demikian laman resmi FIFA.

Spanyol unggul lebih dahulu lewat Alvaro Morata, tetapi mereka gagal meraih tiga poin setelah Anastasios Bakasetas mencetak gol penalti untuk Yunani.

Hasil ini membuat kedua tim berbagi satu angka. Yunani dan Spanyol berturut-turut menempati peringkat kedua dan ketiga di Grup B.

Spanyol dan Yunani tertinggal dua poin dari Swedia di puncak klasemen. Zlatan Ibrahimovic dkk. sukses meraup tiga angka usai menang 1-0 atas Georgia.

Spanyol menguasai laga sejak awal babak pertama. Meski demikian, mereka sempat kesulitan menembus lini pertahanan tim tamu.

Spanyol baru bisa memberikan ancaman di menit ke-31. Pergerakan Dani Olmo dari sisi kiri diselesaikan dengan tembakan dari tepi kotak penalti, tetapi bola hanya membentur mistar.

Semenit berselang, Spanyol akhirnya bisa memecah kebuntuan berkat tendangan keras jarak dekat Morata ke gawang kiper Vlachodimos usai mendapatkan umpan Koke.

Spanyol unggul 1-0 dan skor bertahan hingga babak pertama berakhir.

Selepas jeda, Morata hampir saja mencetak gol keduanya pada laga ini setelah menyambar umpan tarik dari Marcos Llorenten dari sisi kanan. Namun, sepakannya masih melebar tipis dari gawang Yunani.

Pada menit ke-55, Inigo Martinez menjatuhkan Zeca saat berusaha menyapu bola di kotak penalti dan wasit memutuskan untuk memberikan penalti untuk Yunani.

Anastasios Bakasetas yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangannya ke tengah gawang mampu mengecoh Unai Simon. Kedudukan berubah menjadi 1-1.

Di sisa laga, gempuran Spanyol ke lini pertahanan Yunani untuk mencari gol kemenangan tidak membuahkan hasil. Tidak ada gol tambahan yang tercipta dan kedua tim harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Susunan Pemain

Spanyol 4-1-4-1: Unai Simon; Marcos Llorente, Eric Garcia, Sergio Ramos (Íñigo Martínez 46'), Jose Gaya; Sergio Canales (Bryan Gil 64'), Rodrigo, Koke (Thiago Alcantara 72'); Ferran Torres (Mikel Oyarzabal 72'), Dani Olmo (Pedri 64'), Alvaro Morata.

Yunani 4-1-4-1: Odisseas Vlachodimos; Michalis, Bakakis, Kyriakos Papadopoulos, Georgios Tzavellas, Konstantinos Tsimikas (Giorgos Kyriakopoulos 80'); Petros Mantalos (Christos Tzolis 46'), Zeca, Andreas Bouchalakis; Dimitris Limnios (Manolis Siopis 46'), Giorgos Masouras (Konstantinos Fortounis 65'), Anastasios Bakasetas (Georgios Giakoumakis 78').

Baca juga: Ilkay Gundogan antar Jerman lumat Islandia 3-0
Baca juga: Inggris hancurkan San Marino lima gol tanpa balas
Baca juga: Ciro Immobile bawa Italia atasi Irlandia Utara 2-0
Baca juga: Swiss bekap Bulgaria ketika Denmark bungkam Israel

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021