Kualifikasi Piala Dunia 2022

Zlatan Ibrahimovic bantu Swedia tekuk Georgia 1-0

Zlatan Ibrahimovic bantu Swedia tekuk Georgia 1-0

Penyerang Swedia, Zlatan Ibrahimovic dan bek Georgia, Lasha Dvali bersaing memperebutkan bola dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Solna, Swedia pada 26 Maret 2021. (AFP/PONTUS LUNDAHL)

Jakarta (ANTARA) - Swedia berhasil menang tipis 1-0 di kandang atas Georgia dalam pertandingan pertama mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup B zona Eropa, demikian laman resmi FIFA.

Dalam pertandingan yang digelar di Friends Arena, Jumat tersebut, Zlatan Ibrahimovic menjalani laga perdana "keduanya" bersama Swedia dan langsung menyumbang assist keren.

Bermain sebagai tuan rumah, Ibrahimovic dan kawan-kawan mendominasi jalannya pertandingan. Mereka mencatatkan penguasaan bola hingga 55 persen berbanding 45 persen untuk Georgia. Swedia juga berhasil melepaskan 10 kali tembakan dalam pertandingan itu dengan empat di antaranya on target.

Sedangkan Georgia mampu melepaskan delapan tembakan dan tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Baca juga: Ibrahimovic menangis saat kembali gabung timnas Swedia
Baca juga: Swedia kembali panggil Zlatan Ibrahimovic


Itu adalah pertandingan pertama Zlatan Ibrahimovic di tim nasional setelah sempat memutuskan pensiun dari sepak bola internasional lima tahun yang lalu. Kehadiran Ibrahimovic langsung membuat dampak instant. Penyerang 39 tahun itu membuat assist untuk gol kemenangan Swedia yang dicetak Viktor Claesson pada menit ke-35.

Gol berawal dari umpan lambung Carl Mikael Lustig ke kotak penalti Georgia. Ibrahimovic kemudian menerima bola dengan dadanya dan tanpa melihat ke belakang, penyerang AC Milan itu mengirim umpan ke tengah kotak penalti, yang disambut Claesson untuk menaklukkan kiper Giorgia Loria.

Kemenangan ini mengantarkan Swedia memimpin Grup B dengan tiga poin, Yunani dan Spanyol tertinggal dua poin setelah keduanya bermain imbang 1-1.

Baca juga: Yunani tahan imbang Spanyol 1-1
Baca juga: Ilkay Gundogan antar Jerman lumat Islandia 3-0
Baca juga: Inggris hancurkan San Marino lima gol tanpa balas

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Iklim jadi isu paling mengkhawatirkan bagi warga Swedia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar