Tenis

Pemegang wildcard pingsan dalam laga pembuka di Miami Open

Pemegang wildcard pingsan dalam laga pembuka di Miami Open

Ilustrasi tenis. (ANTARA/REUTERS/PA IMAGES/John Walton)

Jakarta (ANTARA) - Debut petenis remaja asal Inggris Jack Draper dalam turnamen ATP Tour berakhir tiba-tiba setelah ia pingsan di lapangan dalam pertandingan putaran pertama Miami Open melawan petenis Kazakhstan Mikhail Kukushkin,  Kamis waktu setempat.

Kondisi terik, lembab dan panas di Lapangan 2 tampaknya telah mempengaruhi petenis berusia 19 tahun yang memperoleh wildcard itu pada set pertama yang berlangsung selama 81 menit.

Ketika Kukushkin memimpin set tersebut 6-5, Draper tampak sesak dan detak jantungnya diperiksa di tepi lapangan oleh staf medis sebelum memutuskan untuk melanjutkan pertandingan.

Baca juga: Halep bukukan kemenangan WTA ke-400 di babak kedua Miami
Baca juga: Venus Williams tersingkir di babak pembuka Miami Open


Kembalinya Draper hanya berlangsung singkat saat ia jatuh ke lapangan ketika berusaha mempertahankan bola tetap dalam permainan pada set point, berguling ke punggungnya saat staf medis dengan cepat datang menolongnya.

Ketika Kukushkin merebut set tersebut 7-5, Draper tidak melanjutkan pertandingan.

"Saat tukar tempat, saya mulai merasakan tubuh saya sedikit," kata Draper. "Saya bilang bahwa saya akan melanjutkan karena saya tidak merasa lemah... Tapi jelas ketika saya ke sana, bukan itu masalahnya," katanya seperti dikutip Reuters.

"Pada poin terakhir, saya tidak ambruk. Saya sebenarnya hanya kesandung karena saya mulai merasa sangat pusing dan sebagainya."

Draper meletakkan kantung es pada lehernya pada akhir set pertama sebelum ia berjalan keluar lapangan.

"Pada beberapa jam terakhir, saya bersama fisioterapis, berusaha untuk pulih sebaik mungkin, hanya berusaha untuk menjaga diri saya sendiri dan bergerak maju.

Baca juga: Djokovic tarik diri dari Miami Open, habiskan waktu bersama keluarga
Baca juga: Serena Williams menarik diri dari Miami Open 2021

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hana Goda, gadis Mesir juara dunia tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar