Tenis

Barty habiskan 2,5 jam menuju babak ketiga Miami Open

Barty habiskan 2,5 jam menuju babak ketiga Miami Open

Petenis Australia Ashleigh Barty beraksi dalam laga putaran ketiga Australian Open melawan petenis Rusia Ekaterina Alexandrova di Melbourne Park, Melbourne Australia, Kamis (13/2/2021). ANTARA/EUTERS/Kelly Defina/aa. (REUTERS/KELLY DEFINA)

Yang terpenting jangan menyerah
Jakarta (ANTARA) - Petenis nomor satu dunia versi WTA, Ashleigh Barty, butuh 2,5 jam untuk menyingkirkan petenis kualifikasi Kristina Kucova dalam upayanya menuju babak ketiga Miami Open 2021, Kamis malam waktu setempat.

Petenis Australia itu unggul 6-3, 4-6, 7-5, dengan menyelamatkan satu match point saat tertinggal 3-5 pada set ketiga.

"Hari ini benar-benar kerja keras, dan saya menikmati setiap menitnya. Ini kesempatan untuk bersiap memainkan pertandingan sulit lainnya dan menguji diri saya lagi," kata Barty, demikian dilansir laman resmi WTA, Jumat.

Baca juga: Barty ragu untuk kembali bertanding rutin karena pandemi

Turnamen WTA 1000 di Amerika Serikat ini menjadi ajang pertamanya di luar Australia dalam lebih dari satu tahun.

Dalam pertandingan ini Barty mencetak 15 ace, menyamai rekornya sendiri saat ia mencetak jumlah yang sama di babak final Miami Open 2019.

Barty relatif mudah pada set pertama, ia menguasai permainan dengan memainkan pukulan volinya secara terampil. Dia mencetak 11 winner, sedangkan Kucova hanya dua di set pembuka.

Namun Kucova membalas untuk menyamakan kedudukan di set kedua. Ia terus menjaga momentum kala menghadapi unggulan teratas Barty hingga set kedua berakhir.

Barty bangkit dan bermain agresif di area depan net. Perubahan strategi tersebut terbukti menjadi penolong dengan mampu mengamankan dua ace yang menuntunnya pada kemenangan.

"Yang terpenting jangan menyerah," kata Barty singkat menyikapi laganya.

Baca juga: Pemegang wildcard pingsan dalam laga pembuka di Miami Open
Baca juga: Halep bukukan kemenangan WTA ke-400 di babak kedua Miami

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hana Goda, gadis Mesir juara dunia tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar