E-Sport

ESL Mobile Open 2021 digelar, perluas wilayah tanding termasuk Asia

ESL Mobile Open 2021 digelar, perluas wilayah tanding termasuk Asia

ESL Mobile Open 2021 kembali digelar. ANTARA/pro.eslgaming.com

Jakarta (ANTARA) - Liga esport ESL Mobile Open semakin berkembang tahun ini, melibatkan tujuh gim mobile dengan turnamen di seluruh Amerika Utara, Eropa, Timur Tengah dan Afrika Utara, serta Asia Pasifik.

ESL Mobile Open 2021 akan mempertandingkan League of Legends: Wild Rift, Legends of Runeterra, Asphalt 9: Legends, PUBG Mobile, Brawl Stars, Clash of Clan, dan Clash Royale, dikutip dari Dot Esports, Jumat.

Turnamen ini akan diadakan secara terpisah untuk setiap pertandingan di masing-masing dari tiga wilayah, yaitu wilayah pertama Amerika Utara, wilayah kedua Eropa, Timur Tengah dan Afrika Utara, dan wilayah ketiga Asia Pasifik.

Baca juga: SEA Games 2021 pertandingkan delapan judul gim esport

Wilayah yang berbeda akan memiliki permainan yang berbeda di ESL Mobile Open 2021.

Untuk pemain di Amerika Utara, ESL Mobile Open akan mempertandingkan Asphalt 9: Legends, Brawl Stars, Clash of Clans, Clash Royale, dan PUBG Mobile.

ESL Mobile Open di kawasan Eropa Timur Tengah dan Afrika Utara juga akan menampilkan Asphalt 9: Legends, Brawl Stars, Clash of Clans, Clash Royale dan PUBG Mobile.

Untuk wilayah Asia Pasifik, gim yang dipertandingkan termasuk Wild Rift, Legends of Runeterra, Asphalt 9: Legends, PUBG Mobile, dan Brawl Stars.

Baca juga: RRQ gelar turnamen Mobile Legends amatir

Turnamen tersebut terbuka untuk semua orang. Pemain dapat mendaftar melalui situs web resmi ESL Mobile Open. Turnamen tersebut akan dimulai pada April untuk semua gim yang dipertandingkan.

Akan ada dua musim tahun ini. Pertama adalah ESL Mobile reguler, yang akan diikuti oleh turnamen baru ESL Mobile Challenge.

Musim pertama akan diadakan sepenuhnya secara online sedangkan putaran final akan diadakan secara langsung di berbagai tempat, dengan memperebutkan bagian dari total hadiah 650.000 dolar AS atau sekitar Rp9,3 miliar, menurut Daily Esports.

ESL Mobile Open pertama kali digelar pada 2019, dan pada awalnya hanya terbuka untuk Amerika Utara dan Eropa. Saat ini lebih dari 80 negara berhak untuk mendaftar.

ESL juga bekerja sama dengan penerbit dan pengembang gim terkemuka, antara lain Gameloft, Riot, Tencent dan Supercell.

Baca juga: Grimz Virago duduki puncak klasemen turnamen PMCA 2021
Baca juga: EVOS Esports juarai FFIM 2021, bawa nama Indonesia ke tingkat dunia

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

PB Esports resmi dibentuk

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar