Prabowo temui Menhan Inggris bahas kerja sama pertahanan

Prabowo temui Menhan Inggris bahas kerja sama pertahanan

Menteri RI Pertahanan Prabowo Subianto (kanan) saat foto bersama dengan Menhan Inggris Ben Wallace MP saat kunjungan kerjanya di London, Inggris. ANTARA/HO-Humas Setjen Kemhan

Hubungan bilateral RI-Inggris, secara umum berjalan sangat baik yang ditandai dengan saling kunjung para pejabat di kedua negara di berbagai tingkatan
Jakarta (ANTARA) -
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Selasa (23/3) melaksanakan pertemuan dengan Menhan Inggris Ben Wallace MP, dalam rangkaian lawatannya di London, Inggris pada 22-24 Maret 2021.
 
Juru bicara Menhan, Dahnil Anzar Simanjuntak dalam siaran pers-nya, di Jakarta, Jumat, mengatakan kunjungan itu dilakukan dalam rangka meningkatkan kerja sama bilateral di bidang pertahanan RI-Inggris.
 
"Dalam pertemuan dua Menteri Pertahanan tersebut dibahas mengenai upaya-upaya dan peluang untuk lebih meningkatkan kerja sama bilateral pertahanan RI-Inggris," kata Dahnil.
 
Kedua Menhan, lanjut dia, juga membahas peran kedua negara dalam kerja sama di kawasan dan di tingkat global.

Baca juga: Menhan Prabowo serahkan pesawat buatan PT DI ke AU Senegal

Baca juga: Kapal selam buatan PT PAL perkuat TNI AL
 
Dalam lawatan di London, kata Dahnil, Menhan Prabowo juga bertemu dengan sejumlah mitra di antaranya Utusan Khusus Perdagangan PM Inggris/anggota parlemen, Richard Graham MP.
 
Hadir mendampingi Menhan dalam kunjungan kerjanya di Inggris, Duta Besar RI untuk UK Desra Percaya, Athan RI di London, serta Delegasi Kementerian Pertahanan RI.
 
"Hubungan bilateral RI-Inggris, secara umum berjalan sangat baik yang ditandai dengan saling kunjung para pejabat di kedua negara di berbagai tingkatan," ujarnya.
 
Di bidang pertahanan, kedua negara telah memiliki forum Dialog Pertahanan yang setiap tahun dilaksanakan (JDCD – Joint Defence Cooperation Dialogue) sejak 2019.
 
Kerja sama pertahanan yang menonjol adalah pada bidang pendidikan militer dan pengadaan serta pemeliharaan alat utama sistem pertahanan.

Baca juga: Menhan: Kerja sama pertahanan kawasan Samudera Hindia sangat penting

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menhan resmikan patung Panglima Besar Jendral Sudirman

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar