Jakarta (ANTARA) - Setelah satu tahun melewati masa pandemi, rumah mode Ralph Lauren akhirnya meluncurkan koleksi busana yang berbeda dari biasanya.

Koleksinya kali ini lebih santai, namun tetap mempertahankan tampilan busana "dandy" dan rapi yang menjadi ciri khas Ralph Lauren.

Digelar secara streaming, pagelaran busana Ralph Lauren dibuka dengan penampilan model yang mengenakan jaket double-breasted pleated, kemeja sutera dan scarft bernuansa art deco.

"Desain saya selalu tentang menciptakan dunia yang melampaui mode, dunia romansa dan tampilan kelas atas yang tak lekang waktu," kata Lauren dalam keterangan yang dikutip Jumat.

Baca juga: Pindah ke online, Ralph Lauren akan tutup toko Polo di Manhattan

Baca juga: Ralph Lauren minta maaf gara-gara simbol persaudaraan kulit hitam


"Untuk Musim Semi 2021, koleksi saya menjalin perasaan tersebut dan mengekspresikan gaya pribadi yang modern dan tak lekang waktu."

Ada nuansa romantis yang klasik pada setelah jaket cokelat bermotif bunga putih dipadu dengan rok pensil selutut bernuansa sama, yang mengingatkan pada gaya berpakaian wanita di era tahun 50'an.
 
Model mengenakan busana karya rumah mode Ralph Lauren untuk koleksi Musim Semi 2021. (ralphlauren.co.uk)
Model mengenakan busana karya rumah mode Ralph Lauren untuk koleksi Musim Semi 2021. (ralphlauren.co.uk)


Namun suasana santai tampak dari aneka tampilan celana palazo yang dipadu dengan kaos polos santai, dan tentunya jaket double-breasted khas Ralph Lauren. Gaya santai juga ditunjukkan melalui padanan kemeja putih dengan vest rajut krem yang dipadu celana palazo putih dan sandal kulit.

Sedangkan untuk koleksi pria, Lauren menggunakan bahan jeans yang identik dengan nuansa santai, untuk dijadikan jaket double-breasted yang dilengkapi dengan sapu tangan pada bagian saku.

Model mengenakan kaos polo namun tetap rapi dan dandy dengan padanan celana palazo dan sepatu pantofel bertumit rendah, atau rok lipit metalik dengan stiletto.
 
Model mengenakan busana karya rumah mode Ralph Lauren untuk koleksi Musim Semi 2021. (ralphlauren.co.uk)


Untuk tampilan sore hari, gaun midi selutut bernuansa floral banyak ditampilkan dalam koleksi ini. Sementara untuk tampilan malam hari, Lauren menampilkan gaun rajutan dengan manik-manik, aksentuasi frill pada area leher, serta tuksedo yang dilengkapi dasi kupu-kupu.

Baca juga: Supermodel asal Rusia gugat Ralph Lauren hingga Rp281 miliar

Baca juga: Ralph Lauren luncurkan "Earth Polo", busana dari plastik bekas

Baca juga: Ralph Lauren donasikan ratusan ribu masker dan APD

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021