Sepak Bola Nasional

Kemenpora percaya PSSI berupaya terbaik untuk Shin Tae-yong

Kemenpora percaya PSSI berupaya terbaik untuk Shin Tae-yong

Dokumentasi - Pelatih tim nasional U-19 Indonesia Shin Tae-yong memimpin latihan skuadnya di Lapangan D Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (12/12/2020). Kegiatan itu bagian dari pemusatan latihan (TC) yang digelar di Jakarta mulai 13 November 2020 sebagai persiapan menuju Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 tahun 2021. ANTARA/HO-PSSI.

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Kemenpora Gatot S. Dewa Broto mengaku percaya PSSI memberikan upaya terbaik agar pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong pulih dari COVID-19.

"Kami yakin PSSI tidak akan main-main," kata Gatot kepada ANTARA di Jakarta, Jumat.

Keseriusan PSSI terlihat dair keterbukaan mereka soal kondisi Shin Tae-yong dan tidak berkeberatan Kedutaan Besar Korea Selatan campur tangan di Indonesia dalam mengobati Shin.

"Namun, kami tetap meminta PSSI untuk tidak abai. Soal turun tangan pihak kedutaan besar, bagi kami itu wajar karena bagaimana pun kedutaan besar pasti turun tangan ketika ada warganya yang membutuhkan perlindungan," tutur Gatot.

Baca juga: PSSI terus pantau kondisi Shin Tae-yong yang positif COVID-19

Sabtu pekan lalu PSSI mengumumkan Shin Tae-yong menderita COVID-19 setelah hasil tes usap PCR yang keluar Jumat malam pekan itu menunjukkan hasil positif.

Sekretaris Kemenpora Gatot S. Dewa Broto belum mengetahui kabar terkini Shin Tae-yong namun terakhir Gatot mendapatkan kabar Shin dirawat di ruang High Care Unit (HCU) salah satu rumah sakit swasta di Jakarta.

PSSI sendiri belum memberikan kabar terbaru apa pun soal Shin. ANTARA berusaha menanyakan hal itu kepada asisten pelatih timnas Indonesia Nova Arianto namun Nova mengaku belum mendengar perkembangan kesehatan Shin Tae-yong.

"Saya belum mendapatkan 'update' terakhir tentang kondisi Coach Shin," kata Nova.

Baca juga: Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong positif COVID-19

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Memupuk prestasi olahraga di masa pandemi Covid-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar