Selama seminggu kita membagikan sarapan pagi gratis di sini
Jakarta (ANTARA) -
Warga Sanur Bukit Gading Villa (BGV)  DKI Jakarta bergotongroyong dengan Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) membagikan bantuan sosial setiap hari sebagai ikhtiar melawan pandemi COVID-19.
 
Juru bicara Penyelenggara bakti sosial Susan Effendy, di Jakarta, Jumat mengatakan aksi sosial tersebut sudah memasuki hari ke-13.

Baca juga: Dinsos DKI tolak usulan kuota penerima bansos pilihan DPRD
 
"Selama seminggu kita membagikan sarapan pagi gratis di sini (Tugu Selatan, Tanah Merah), selanjutnya kita akan berkeliling diberbagai tempat di Kelapa Gading. Lokasi yang dianggap butuh perhatian, kita kerjakan, ayo kita sama-sama bergotong royong dan bantu sesama," katanya.
 
Gotong Royong melawan COVID-19 dilakukan dengan membagikan sarapan pagi, masker dan vitamin. Warga menyiapkan 500 paket setiap hari sampai beberapa bulan ke depan.
 
Panitia menilai makanan, masker, dan vitamin merupakan elemen penting yang dibutuhkan masyarakat. Baik untuk memenuhi asupan gizi, penangkal virus, maupun penguat imun.

Baca juga: Survei SMRC: Warga DKI Jakarta paling banyak menolak vaksin COVID-19
 
Bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk menghadapi hari-hari ke depannya dan melewati kesusahan yang dihadapi.
 
Lokasi pembagian sarapan pagi gratis, di Jalan Perjuangan Raya, Tugu Selatan, Tanah Merah, Jakarta Utara. Penerima mendapatkan nasi kotak, masker serta vitamin B dan C dari panitia.

Baca juga: DKI Perpanjangan PPKM Mikro untuk jaga penurunan kasus aktif
 
Momen yang baik ini diharapkan bisa menciptakan rasa kekeluargaan antar warga bahwa saling berbagi dan bergotong royong kunci Indonesia lewati pandemi COVID-19.
 
Warga BGV dan Pospera akan berkeliling di sejumlah titik Kelapa Gading membuat stan sarapan pagi gratis lengkap dengan vitamin dan masker.

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021