Polresta Banjarmasin tingkatkan patroli jelang PSU dan Ramadan

Polresta Banjarmasin tingkatkan patroli jelang PSU dan Ramadan

Polresta Banjarmasin tingkatkan patroli. ANTARA/Gunawan Wibisono.

Banjarmasin (ANTARA) - Polresta Banjarmasin saat ini terus meningkatkan patroli keamanan wilayah menjelang pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) Pilgub Kalsel dan memasuki bulan puasa Ramadhan.

"Patroli keamanan terus kami tingkatkan agar situasi dan kondisi tetap dalam keadaan yang kondusif," ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan di Banjarmasin, Jumat.

Dikatakannya, untuk mendukung kegiatan patroli keamanan tersebut, Polresta Banjarmasin telah menggelar pengecekan sarana kendaraan bermotor dinas roda dua dan roda empat.

Pengecekan kendaraan yang dipegang oleh personel tersebut disiapkan guna menghadapi berbagai agenda pengamanan di kota setempat.

"Ini salah satu langkah persiapan kami guna melakukan pengamanan agenda PSU Pilgub Kalsel di Kecamatan Banjarmasin Selatan dan Pilwali kota Banjarmasin di tiga Kelurahan yakni Mantuil, Basirih Selatan serta Murung Raya," kata Kapolresta Banjarmasin.

Kombes Rachmat juga mengatakan, kendaraan bermotor yang digunakan tersebut merupakan kendaraan yang digunakan untuk mobilitas personel dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat kota Banjarmasin.

"Jadi harus dalam kondisi yang prima, sehingga siap dipergunakan apabila terjadi situasional yang memerlukan kehadiran personel Polri dalam menjaga Kamtibmas di kota ini," ujar perwira menengah Polri itu.

Selain itu, Kapolresta juga menuturkan bahwa pihaknya juga telah melakukan langkah terhadap pengamanan kegiatan ibadah pada Bulan Suci Ramadhan 1442 H.

"Sebentar lagi akan memasuki Bulan Suci Ramadhan, untuk itu saya antipasi kerawanan Kamtibmas dengan menghadirkan personel yang berpatroli secara mobile di setiap kegiatan masyarakat," tutur orang nomor satu dijajaran Polresta Banjarmasin itu.

Baca juga: Polrestro Jakarta Selatan gelar patroli jamin keamanan pesepeda
Baca juga: Polri giatkan patroli cegah gangguan kamtibmas

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pungli meredam usai patroli keamanan diperketat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar