Tenis

Wawrinka lewatkan sejumlah turnamen karena cedera kaki

Wawrinka lewatkan sejumlah turnamen karena cedera kaki

Dokumentasi - Petenis Swiss Stan Wawrinka mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Jerman Alexander Zverev dalam laga babak perempat final Turnamen Tenis Paris Masters, di AccorHotels Arena, Paris, Prancis, Jumat (6/11/2020).  Zverev melaju ke semi final setelah berhasil mengalahkan Wawrinka straight set 6-3 dan 7(7)-6(1). ANTARA FOTO/Reuters-Gonzalo Fuentes/hp.

Jakarta (ANTARA) - Mantan petenis peringkat ketiga dunia Stan Wawrinka baru saja menjalani operasi kaki kirinya akibat cedera dan akan melewatkan sejumlah turnamen penting menjelang turnamen Roland Garros tahun ini.

Dikutip dari AFP, Jumat, atlet berusia 35 tahun tersebut bakal absen dalam beberapa turnamen lapangan tanah liat, antara lain di Marbella, Monte Carlo dan Belgrade pada April 2021.

Meski demikian, dia tetap berharap kondisinya sudah pulih total saat Roland Garros dimulai 23 Mei mendatang.

Baca juga: Barty habiskan 2,5 jam menuju babak ketiga Miami Open

“Setelah bermasalah dengan kaki kiri saya selama beberapa waktu, saya memutuskan untuk melakukan operasi. Semuanya berjalan dengan baik dan lancar,” tulis Wawrinka dalam sebuah posting di Twitter.

“Saya akan rehat selama beberapa pekan ke depan, tapi saya sudah tidak sabar untuk kembali berlatih secepatnya,” ungkap Wawrinka yang menyabet gelar juara French Open edisi 2015 itu.

Petenis yang kini menduduki peringkat ke-21 dunia itu sebelumnya pernah dua kali menjalani operasi lutut kiri Agustus 2017 silam.

Baca juga: Pemegang wildcard pingsan dalam laga pembuka di Miami Open

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hana Goda, gadis Mesir juara dunia tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar