Jakarta (ANTARA) - Belgia harus bermain tanpa tujuh anggota skuadnya dalam lawatan ke Praha untuk meladeni tuan rumah Republik Ceko dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 esok Sabtu.

Lima pemain dari tim-tim yang berbasis di Bundesliga itu tidak akan turut melawat untuk menjalani pertandingan Grup E karena pembatasan karantina terhadap warga Jerman yang bepergian ke Ceko dan situasi tersebut diperparah oleh absennya Yannick Carrasco dan Thomas Vermaelen karena cedera, kata pelatih Roberto Martinez seperti dikutip Reuters, Jumat.

Carrasco tadinya diperkirakan bisa bermain namun mengalami cedera kaki, sedangkan Vermaelen mengalami cedera saat menang 3-1 atas Wales dua hari lalu padahal dia sudah menunggu lama untuk dipanggil masuk timnas.

Baca juga: FIFA tak hukum Jerman karena protes HAM terhadap Qatar
Baca juga: Belanda akan ikuti Jerman protes HAM di Qatar


"Mengenai Vermaelen rencananya menggunakan dia selama separuh waktu tapi dia perlu 24 jam lagi untuk bugar," kata Martinez dalam jumpa pers.

Para pemain timnas Belgia yang berbasis di Liga Jerman itu adalah Dedryck Boyata (Hertha Berlin), Koen Casteels (VfL Wolfsburg), Thorgan Hazard (Borussia Dortmund), Orel Mangala (VfB Stuttgart) dan Thomas Meunier (Borussia Dortmund).

Mereka akan terus berada di Belgia menjelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 lainnya melawan Belarus di Leuven.

Baca juga: Swiss bekap Bulgaria ketika Denmark bungkam Israel
Baca juga: Hasil pertandingan perdana kualifikasi Piala Dunia zona Eropa

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021