Kualifikasi Piala Dunia 2022

Joe Allen tak bisa perkuat Wales hadapi Ceko

Joe Allen tak bisa perkuat Wales  hadapi Ceko

Pemain Wales Joe Allen saat latihan menjelang pertandingan melawan Belgia, pada 23 Maret 2021 di The Vale Resort, Hensol, Wales, Inggris. ANTARA/REUTERS/JOHN SIBLEY.

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Wales Joe Allen bakal absen pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Republik Ceko gara-gara cedera sewaktu kalah 1-3 melawan Belgia, kata bos sementara Wales Robert Page seperti dikutip Reuters, Jumat.

Allen (31) tertatih-tatih hanya tujuh menit setelah kickoff melawan favorit juara Grup E Belgia. Ini menjadi malapetaka bagi pemain berpengaruh yang baru saja aktif membela timnas.

Allen yang tak pernah lagi membela Wales sejak 2019 karena cedera achilles adalah salah seorang pemain bintang saat mereka mencapai semifinal Euro 2016.

Baca juga: Belgia pergi ke Praha tanpa tujuh pemain
Baca juga: Belanda akan ikuti Jerman protes HAM di Qatar


"Kami kehilangan Joe," kata Page. "Ini kehilangan besar bagi kami. Sungguh mengecewakan tak bersama dia. Kini dia harus kembali ke klub (Stoke) dan mereka akan menaksir keadaan dia."

Wales akan menjamu Ceko yang menang 6-2 atas Estonia dalam pertandingan pertama kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa lalu.

Hanya juara grup yang lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Page juga tak bisa diperkuat tiga beknya, Ben Davies, Tom Lockyer dan James Lawrence dalam dua pertandingan mendatang.

Bek sayap Charlton, Chris Gunter, akan memimpin Wales dalam laga persahabatan dan akan menjadi pemain Wales pertama yang mencatat 100 cap.

Baca juga: Pencetak gol Ukraina ke gawang Prancis akui dinaungi keberuntungan
Baca juga: Timnas Belanda soroti isu pekerja migran Qatar


 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kualifikasi Piala Dunia 2022 ditunda

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar