PSSI: Shin Tae-yong negatif COVID-19 dan kembali ke Korsel

PSSI: Shin Tae-yong negatif COVID-19 dan kembali ke Korsel

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong (kanan) memberikan keterangan usai memimpin latihan persiapan skuadnya menuju SEA Games 2021 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/2/2021). ANTARA/Michael Siahaan/am.

Jakarta (ANTARA) - Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan bahwa pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong sudah mendapati hasil tes negatif COVID-19 dan memutuskan kembali ke Korea Selatan untuk beristirahat.

"Keinginan Shin Tae-yong pulang ke Korea Selatan karena keinginannya sendiri serta keluarganya dan kami telah membuat kesepakatan bersama," ujar Yunus, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Sabtu.

PSSI, lanjut pria yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI itu, menyambut baik keputusan Shin untuk kembali ke kampung halamannya.

Sebab, selain beristirahat, juru taktik timnas Korsel di Piala Dunia 2018 tersebut juga dapat melepas rindu dengan keluarga.

Baca juga: Kemenpora percaya PSSI berupaya terbaik untuk Shin Tae-yong
Baca juga: Timnas akui ada pemain tampil mengejutkan dalam Piala Menpora


"Kami rasa itu bagus untuk Shin," tutur Yunus. Meski demikian, PSSI belum memastikan kapan Shin akan kembali dari Korsel dan menangani timnas lagi di Indonesia.

Sebelumnya, pada Sabtu (20/3), PSSI mengumumkan bahwa Shin Tae-yong positif menderita COVID-19 berdasarkan hasil tes usap PCR yang keluar pada Jumat (19/3) malam.

Shin kemudian mendapatkan perawatan intensif di sebuah rumah sakit swasta dan, sejak saat itu, kondisinya terus membaik.

Di luar keadaannya yang sudah negatif COVID-19, aspek kesehatan lain seperti tekanan darah Shin juga normal. Dia juga tidak sesak dan demam sehingga dapat pulang ke Korea Selatan.

Baca juga: PSSI sesalkan serangan rasisme kepada Patrich Wanggai
Baca juga: PSSI pasang target sepak bola putri capai 50 besar ranking FIFA


 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menpora apresiasi PSSI atas suksesnya gelaran kompetisi di masa pandemi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar