Jakarta (ANTARA News) - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) menanam 1.000 pohon bakau di daerah Pasanggaran, Bali pada hari Jumat (4/6).

Menurut Direktur Operasional I WIKA Budi Harto yang dihubungi, Jumat, penanaman pohon ini merupakan kegiatan sosial perusahaan sebagai bentuk tanggungjawab terhadap lingkungan di sekitar keberadaan WIKA.

Ia mengemukakan, momen tersebut diadakan bertepatan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia (World Environment Day) yang selama ini dikoordinasi oleh United Nations Environment Programme (UNEP) dan jatuh tiap tanggal 5 Juni, jelas Budi.

Peringatan WED 2010 ini mengambil tema Many species. One Planet. One Future, ujarnya.

"Kami sangat menyadari, kelanjutan (sustainability) perusahaan untuk jangka panjang adalah lebih penting daripada sekedar mencari untung (profitability)," ujarnya.

Untuk itu, WIKA perlu mengakomodasi kebutuhan dan kepentingan pemegang sahamnya dengan melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), papar Budi.

"Salah satunya dengan kegiatan tanam 1.000 pohon bakau di Bali ini," ungkapnya lagi.

WIKA mendapat dukungan dari Departemen Kehutanan untuk pengadaan 1.000 pohon bakau. Sedangkan penanaman pohon dilakukan oleh kelompok Pecinta Alam WIKA (WIKA Explorer) dan tim proyek WIKA di pantai sekitar Proyek PLTD Pasanggaran Bali, paparnya.
(ANT/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010