Polda Metro ciduk empat pengguna narkoba di Clique Bar Tangerang

Polda Metro ciduk empat pengguna narkoba di Clique Bar Tangerang

Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa (kiri) dan Kabid Propam Polda Metro Jaya Kombes Pol Bhirawa Braja Paksa (kanan) berikan keterangan kepada media usai razia di Clique Kitchen and Bar, Tangerang, Sabtu dini hari ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat.

Jakarta (ANTARA) - Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menciduk empat orang yang terbukti positif mengonsumsi narkoba saat menggelar razia protokol kesehatan di Clique Kitchen and Bar, Tangerang pada Sabtu dini hari.

"Di sini juga terbukti ada ada empat yang positif, tiga orang laki-laki (positif) ganja, habis pakai ganja di mobil dan satu perempuan positif sabu," kata Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa usai razia di Clique Kitchen and Bar, Sabtu dini hari.

Petugas kemudian menggeledah barang bawaan berserta kendaraan milik keempat orang tersebut namun tidak ditemukan barang bukti narkotika.

Baca juga: Polda Metro segel dua tempat hiburan malam di Serpong

"Tes urinenya saja positif, ini pengunjung," tambahnya.

Mukti juga menambahkan bahwa keempatnya adalah pengunjung bar dan keterangan awalnya adalah empat itu orang baru saja menggunakan narkoba.

"Tiga orang dia baru nge-ganja di mobil. Kalau satu lagi nyabu dua hari lalu. Makanya kita bawa ke Polda Metro Jaya kita geledah," pungkasnya.

Polisi kemudian meminta seluruh pengunjung untuk menyelesaikan pembayaran dan meninggalkan tempat hiburan malam tersebut.

Sejumlah barang bukti minuman keras di lokasi pun turut disita petugas.
Suasana Clique Kitchen and Bar, Tangerang, saat sidak protokol kesehatan pada Sabtu dini hari (27/3/2021). Polda Metro Jaya mengamankan empat orang pengguna narkoba saat razia prokes di Clique Kitchen and Bar, Sabtu dini hari (27/3/2021). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat


Razia protokol kesehatan tersebut juga didampingi oleh personel Polisi Militer TNI yang dipimpin langsung oleh Direktur Pembinaan dan Penegakan Hukum Polisi Militer TNI, Kolonel Khoirul Fuad.

"Kami dari Pom TNI, Pom AD, Pom AL dan Pom AU mendukung bersinergi dengan kepolisian melakukan razia sepanjang tahun karena Pom TNI ada namanya operasi bersandi Waspada Wira, itu operasinya sepanjang tahun mengikuti dari kepolisian," ujar Kolonel Fuad.

Dia mengatakan personel Polisi Militer TNI akan terus mendampingi setiap kegiatan kepolisian dan apabila ada oknum personel TNI yang melanggar maka pihaknya akan menindak oknum tersebut sesuai dengan hukum militer.

"Apalagi apabila ada oknum-oknum TNI melakukan hal-hal kurang terpuji, nanti kita temukan tindakan yang sesuai dengan aturan militer," pungkasnya.

Kemudian berdasarkan pemeriksaan identitas yang dilaksanakan oleh Propam Polda Metro Jaya dan Polisi Militer, tidak ditemukan adanya oknum anggota TNI-Polri yang berkeliaran di tempat hiburan malam.

Baca juga: Polda Metro ciduk satu pengguna sabu saat sidak prokes di Tangsel
Baca juga: Polda Metro ringkus komplotan begal di bawah umur di Bekasi

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Polda Metro Jaya gelar Operasi Patuh Jaya 2021 selama 14 hari

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar